SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MAINZ — Timnas Jerman membantai Armenia 6-1 dalam laga persahabatan, Sabtu (7/6/2014) dini hari WIB. Namun kemenangan besar itu harus dibayar mahal dengan cederanya pergelangan kaki sayap kiri Marco Reus.

Pemain berusia 25 tahun yang sempat dilarikan ke rumah sakit  itu menderita masalah akibat pergelangan kakinya terkilir sebelum babak kedua, akibat sebuah pelanggaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kantor berita AFP, seperti dikutip Antara menyebutkan, Andre Schuerrle menciptakan gol pembuka pada babak kedua dan kendati pemain Armenia Henrikh Mkhitaryan sukses mengeksekusi penalti, Jerman secara bergelombang mencetak lima gol lagi dalam 17 menit terakhir.

Gol-gol dari Lukas Podolski, Benedikt Hoewedes dan Mario Goetze yang menciptakan dua gol, benar-benar merusak Armenia. Sedangkan pemain pengganti Miroslav Klose yang akan genap berusia 36 tahun Senin nanti, mencetak sejarah ketika dia melepaskan sundulan untuk menciptakan gol keempat pada laga ini yang sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak timnas Jerman sepanjang masa.

Klose telah menjaringkan 69 gol untuk Jerman pada 132 penampilan yang akhirnya memecahkan rekor  68 gol Gerd Mueller pada 62 pertandingannya bersama Jerman Barat.

Baik kapten Philipp Lahm dan rekan setimnya Bastian Schweinsteiger  bermain di Mainz setelah didera cedera, namun cedera Reus menjadi keprihatinan besar pelatih Joachim Loew.

Cedera Reus membuatnya ditarik pada babak kedua, namun Jerman memecah kebuntuan ketika penggantinya Podolski melepaskan umpan matang pada menit 52 kepada pemain Chelsea Schuerrle yang diubahnya menjadi gol.

Jerman kemudian unggul kembali tiga menit kemudian ketika Podolski membungkam tuan rumah setelah memanfaatkan umpan matang dari pemain pengganti Mesut Ozil pada menit 72.

Bek kiri Schalke Hoewedes mencetak gol ketiga, kemudian Klose mencetak sejarah lewat sundulannya empat menit kemudian ketika gelombang gol Jerman melanda Armenia. (JIBI/SOLOPOS)

Pemain Jerman Jerome Boateng (kanan) duel lawan pemain Armenia Ghazaryan. JIBI/Reuters/Ralph Orlowsk

Pemain Jerman Jerome Boateng (kanan) duel lawan pemain Armenia Ghazaryan. JIBI/Reuters/Ralph Orlowsk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya