Solopos.com, LONDON -- Tim nasional Italia harus puas dengan skor imbang 0-0 kala menghadapi Republik Irlandia di Craven Cottage, Minggu (1/6) dinihari. Cesare Prandelli juga harus kehilangan beberapa pilarnya karena cedera.

Italia memulai permainan dengan berusaha menguasai bola selama mungkin. Operan-operan pendek pun diperagakan oleh Giuseppe Rossi dkk.

Kesempatan pertama 'Tim Azzurri' lahir dari sebuah sepakan keras Claudio Marchisio dari luar kota penalti lawan. Namun, tendangannya berhasil di tepis oleh kiper David Forde.

Nasib malang menimpa kubu Italia. Setelah masuk menggantikan Ricardo Montolivo yang mengalami cedera cukup serius, Alberto Aquilani juga mengalami cedera setelah kepalanya berbenturan dengan pemain Irlandia.

Republik Irlandia kemudian melakukan serangan. Berkali-kali Jeff Hendrick, Shane Long dan Wes Hoolahan mampu merepotkan barisan pertahanan Italia yang digalang Leonardo Bonucci dan Gabriel Paletta.

Pada menit ke-55, Ciro Immobile berhasil mengkonversi umpan Rossi menjadi gol, namun dianulir wasit karena penyerang Torino tersebut dalam posisi offside

Italia mencoba memperkuat lini depan dengan memasukkan penyerang berpengalaman Antonio Cassano untuk gantikan Immobile yang bermain kurang baik.

Kemudian Prandelli juga memasukkan De Rossi untuk mengamankan pertahanan Italia. Gelandang AS Roma tersebut menggantikan Thiago Motta yang terlihat beberapa kali melakukan blunder.

Hingga ditiupnya peluit panjang, tak ada satu pun gol yang berhasil disarangkan kedua tim. Skor kaca mata menutup jalannya laga. (JIBI/SOLOPOS/dtc)

Susunan Pemain

Italia: Sirigu; Darmian (Abate 88), de Sciglio, Paletta, Bonucci; Motta (De Rossi 62), Verratti, Montolivo (Aquilani 15) (Parolo 38), Marchisio; Rossi(Cerci 71), Immobile (Cassano 57)

Republik Irlandia: Forde; Coleman, O'Shea, Pearce, Ward; Pilkington (McClean 58), Meyler (Green 85), Hendrick, McGeady, Hoolahan (Quinn 67); Long (Cox 73).

Reaksi pemain Itali Antonio Cassano saat laga melawan Irlandia. JIBI/Reuters/Toby Melville

Reaksi pemain Itali Antonio Cassano saat laga melawan Irlandia. JIBI/Reuters/Toby Melville


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten