SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PERUGIA — Italia memperoleh hasil kurang memuaskan pada laga ujicoba melawan tim lemah Luksemburg. Gli Azzurri gagal menang dan harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Menghadapi Luksemburg di Renato Curi, Perugia, Kamis (5/6/2014) dinihari WIB, seperti dilansir detiksport Italia memasang para pemain terbaiknya. Ignazio Abate, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Mattia De Sciglio menjadi kuartet bek untuk melindungi kiper Gianluigi Buffon.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Di lini tengah, pelatih Cesare Prandelli menurunkan Andrea Pirlo, Daniele De Rossi, dan Marco Verratti. Sementara itu, Mario Balotelli menjadi ujung tombak dengan ditopang oleh Claudio Marchisio dan Antonio Candreva.

Italia menguasai permainan sejak awal. Mereka hanya butuh waktu sembilan menit untuk membuka skor. Sundulan Marchisio meneruskan umpan silang Balotelli menembus gawang Luksemburg yang dikawal oleh Anthony Moris.

Pada menit ke-29, Balotelli punya kans untuk menambah keunggulan Italia. Namun, tembakannya masih bisa diantisipasi oleh Moris.

Balotelli kembali membuang peluang pada awal babak kedua. Sepakan penyerang AC Milan itu masih melebar ke samping gawang.

Memasuki menit ke-57, Italia nyaris unggul dua gol. Akan tetapi, sundulan jarak dekat Candreva membentur mistar. Semenit sebelumnya, tendangan kaki kanan Balotelli juga digagalkan mistar.

Saat waktu normal tinggal tersisa lima menit, Italia malah kebobolan. Berawal dari tendangan sudut Mario Mutsch, sundulan Maxime Chanot memaksa Buffon memungut bola dari dalam gawang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Italia:
Buffon; Abate, Bonucci (Ranocchia 79), Chiellini, De Sciglio; De Rossi, Pirlo (Aquilani 72), Verratti (Cassano 54); Candreva (Cerci 77), Marchisio (Parolo 85); Balotelli (Insigne 77)

Luksemburg: Moris; Jans, Schnell, Chanot, Janisch; Philipps (Payal 54); Alves da Mota, Gerson, Mutsch, Bensi (Da Graca 79); Joachim (Turpel 90)

Pemain Italia Antonio Cassano (kiri) duel lawan pemain Luksemburg Ben Payal. JIBI/Reuters/Giampiero

Pemain Italia Antonio Cassano (kiri) duel lawan pemain Luksemburg Ben Payal. JIBI/Reuters/Giampiero

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya