SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ROTTERDAM — Belanda sukses meraih kemenangan pada laga uji coba ketiga mereka sebelum Piala Dunia. Menghadapi Ghana, De Oranje menang tipis 1-0 berkat gol Robin van Persie.

Sebelum ini, Belanda sudah dua kali melakoni dua laga uji coba, yakni menghadapi Prancis dan Ekuador. Setelah kalah 0-2 dari Les Bleus pada 5 Maret silam, Belanda bermain imbang 1-1 melawan Ekuador pada 17 Mei lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga yang berlangsung di Stadion De Kuip, Minggu (1/6/2014) dinihari WIB, Belanda hanya meraih kemenangan tipis kendati memiliki banyak peluang.

Dilansir detiksport, tim besutan Louis van Gaal tersebut tercatat punya 12 percobaan untuk mencetak gol, di mana lima di antaranya tepat sasaran. Sementara Ghana hanya punya lima percobaan untuk mencetak gol, dan hanya satu di antaranya mengarah ke sasaran.

Gol Belanda datang di menit-menit awal –tepatnya pada menit kelima. Gol tersebut bermula dari umpan terobosan yang dilepaskan oleh Arjen Robben kepada Wesley Sneijder yang menusuk masuk ke dalam kotak penalti.

Sneijder kemudian melepaskan umpan datar dengan kaki kirinya ke arah depan gawang Ghana. Van Persie, yang sudah menunggu, kemudian menyelesaikannya dengan sebuah sepakan kaki kanan.

Beberapa peluang bagus kemudian diciptakan Belanda. Salah satunya lewat tendangan Robben pada menit ke-12. Menerima umpan yang dilepaskan Daley Blind dari sisi kiri, Robben kemudian melepaskan tendangan kaki kiri tepat di depan gawang Ghana. Namun, tendangannya melambung.

Kans-kans yang dimiliki oleh Memphis Depay dan Jeremain Lens menjelang babak kedua berakhir juga belum mengarah tepat sasaran. Belanda akhirnya harus puas menang dengan satu gol tanpa balas. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Belanda: Cillessen, Vlaar, De Vrij, Indi, Blind, Janmaat, De Jong, De Guzman, Sneijder (Lens 82), Robben, Van Persie (Depay 74).

Ghana: Kwarasey, Inkoom, Akaminko (Mensah 89), Sumaila, Schlupp (Afful 69), Essien (Acquah 45), Atsu (Prince Boateng 45), Rabiu (Ayew 63), Asamoah, Adomah, Ayew (Waris 56).

Pemain Ghana Jeffrey Schlupp (kiri) berebut bola dengan Arjen Robben dari Belanda. JIBI/Rtr/Michael

Pemain Ghana Jeffrey Schlupp (kiri) berebut bola dengan Arjen Robben dari Belanda. JIBI/Rtr/Michael

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya