SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID—Striker Atletico Madrid kelahiran Brazil, Diego Costa, harus menunda debutnya bersama Timnas Spanyol. Costa dipastikan batal tampil saat Spanyol melakoni laga persahabatan kontra Equatorial Guinea dan Afrika Selatan karena mengalami cedera robek otot pada kaki kanannya.

Costa, yang ditarik keluar pada menit ke-83 saat Atletico ditahan imbang 1-1 Villareal, akhir pekan kemarin, posisinya akan digantikan oleh striker Juventus, Fernando Llorente. Kepastian ini diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dalam situs resminya di www.sefutbol.com.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Costa menjadi subyek pemberitaan yang melibatkan dua tim favorit juara Piala Dunia 2014, Brazil dan Spanyol, sepanjang Oktober kemarin. Hal ini menyusul keputusan Costa yang lebih memilih membela Timnas Spanyol, sebagai negara yang mengadopsinya, dibanding membela tanah kelahirannya, Brazil.

Keputusan Costa ini pun disambut baik oleh Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque. Sesaat setelah Costa menandatangai keputusan resminya membela Spanyol, Del Bosque pun langsung memasukkan namanya ke dalam skuat La Furia Roja, julukan Spanyol.

Costa, yang saat ini mengantongi dua kewarganegaraan, Brazil dan Spanyol, tampil cukup konsisten sepanjang musim ini. Ia saat ini menempati urutan kedua dalam daftar top skor La Liga, dengan torehan 13 gol atau tertinggal tiga poin dari pemuncak top skor sementara, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Costa sebenarnya sempat mewakili Brazil saat melakoni laga persahabatan melawan Rusia dan Italia, media Maret lalu. Namun, setelah itu Costa tak dipanggil saat Brazil saat melakoni Piala Konfederasi, Juni lalu.

Costa bukan pemain asal Brazil kali pertama yang memilih bergabung dengan Timnas Spanyol. Ada empat pemain Brazil sebelumnya yang tercatat membela Spanyol di level internasional, yakni Heraldo Becerra, Catanha, Donato dan yang terakhir adalah Marcos Senna.

Spanyol akan melakoni laga persahabatan kontra Equatorial Guinea di Malabo, Sabtu (16/11/2013). Selang tiga hari berikutnya, giliran Afrika Selatan, yang akan menjadi sparing partner La Furia Roja di Johannesburg.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya