SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo saat mengalami cedera beberapa waktu silam. Ist/Dokumentasi

Solopos.com, OBIDOS — Cristiano Ronaldo dipastikan tidak akan memperkuat Portugal melakoni laga persahabatan kontra Yunani. Ronaldo mengalami masalah pada otot paha kirinya.

Kabar cedera Ronaldo ini telah diumumkan oleh Federasi Sepakbola Portugal. Penyerang Real Madrid itu tak mengikuti sesi latihan tim pada hari Jumat (30/5/2014) waktu setempat dan melakoni proses rehabilitasi di hotel tim di Obidos.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih tim nasional Portugal Paulo Bento mengonfirmasi hal ini, menyatakan bahwa Ronaldo bakal absen saat timnya menjajal Yunani di Estadio Nacional, Minggu (1/6/2014) WIB.

“Dia akan bersama kami, tapi dia tidak akan bermain,” ujar Bento kepada Sky Sports seperti dilansir detiksport.

Lebih lanjut, Bento juga menyatakan bahwa dirinya tak akan memburu Ronaldo dan juga pemain lain yang cedera untuk segera memulihkan diri.

“Kami tidak mempunyai batas akhir waktu. Fisik yang optimal dan kesehatan dari pemain adalah fokus utama kami dan kami tidak akan menentukan batas waktu untuk kembali ke kompetisi,” ujarnya.

“Kami akan meninggalkan Ronaldo dan pemain lain untuk memulihkan diri dengan cara terbaik yang mungkin dilakukan dan tanpa resiko,” demikian Bento.

Di Piala Dunia 2014 nanti, Portugal bakal menghadapi lawan berat di laga pembuka mereka. Selecao das Quinas sudah ditunggu oleh Jerman 16 Juni mendatang. Keduanya tergabung di grup G bersama Amerika Serikat dan Ghana. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya