SOLOPOS.COM - Pemain Brasil Jo (tengah) berduel dengan kiper Panama Jose Calderon. JIBI/Reuters/Ueslei Marcelino

Solopos.com, GOIANIA — Brasil menang telak empat gol tanpa balas, 4-0, dalam laga uji coba lawan Panama. Empat pemain berbeda mencatatkan namanya di papan skor.

Berlaga di Estadio Serra Dourada, Rabu (4/6/2014) dinihari WIB, Brasil membuka kemenangan ketika laga memasuki menit ke-27. Dari tendangan bebas, Neymar mengirim bola melewati hadangan kiper Oscar McFarlane yang jarinya tipis menyentuh si kulit bundar.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Lima menit sebelum turun minum Oscar mengirim bola ke arah Dani Alves yang menuntaskannya dengan sepakan dari tepi kotak penalti tanpa bisa dihalau McFarlane yang gawangnya kembali jebol.

Baru sejenak babak kedua berjalan, Brasil sudah menambah keunggulan. Neymar kali ini bertindak jadi pengumpan, lewat operan jitunya ke arah Hulk yang tak membuang peluang.

Brasil mencatatkan peluang lain di menit ke-62. Maicon mengirim bola ke arah David Luiz meski bola hasil tandukannya belum mengarah ke bidang sasaran.

Sekitar sepuluh menit setelah peluang tersebut barulah Brasil benar-benar bisa memantapkan kemenangan. Neymar kembali ikut berperan, setelah bola sodorannya ke arah Maxwell diteruskan ke Willian yang membuat kedudukan jadi 4-0.

Di menit-menit akhir Neymar dua kali mengancam gawang Panama meski hasil tidak berubah sampai peluit akhir dibunyikan. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

BRASIL: Julio Cesar; Dani Alves (Maicon 46′), David Luiz (Henrique 70′), Dante, Marcelo (Maxwell 46′); Ramires (Hernanes 46′), Luiz Gustavo; Oscar (Willian 63′), Hulk, Neymar; Fred (Jo 61′).

PANAMA: McFarlane (Calderon 57′); Torres (Cummings 59′), Machado, Carroll (Carlos Ruben 67′), Baloy, Gabriel, Cooper (G. Torres 56′), Munoz, Quintero (Jimenez 57′), Henriquez, Tejada (Nurse 46′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya