SOLOPOS.COM - Striker Belgia, Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Luksemburg beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Kabar24)

Harianjogja.com, BRUSSEL—Trigol Romelu Lukaku saat Belgia menang 5-1 atas Luksemburg pada pekan lalu dicoret dari catatan resmi, setelah badan sepak bola dunia FIFA memutuskan bahwa itu bukan merupakan pertandingan internasional resmi.

FIFA mengatakan dalam pernyataan melalui surat elektronik bahwa pihaknya tidak mengakui pertandingan persahabatan itu sebagai pertandingan berkategori “A” karena Belgia melakukan terlalu banyak pergantian pemain.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan demikian bukan hanya trigol perdana Lukaku di ajang internasional yang tidak diakui, namun debut Adnan Januzaj untuk tim senior Belgia juga dicoret.

Peraturan FIFA membatasi jumlah pergantian pemain yang diizinkan untuk pertandingan kompetitif adalah tiga kali, dan enam kali untuk pertandingan persahabatan.

Belgia melakukan tujuh pergantian pemain pada pertandingan itu, di mana Nacer Chadli dan Kevin De Bryune juga mencetak gol untuk mereka dan Aurelien Joachim menyumbang gol untuk Luksemburg.

FIFA mengatakan melalui surat elektroniknya bahwa pihaknya tidak akan mengakui pertandingan itu sebagai pertandingan berkategori “A.”  (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya