SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LA PLATA — Argentina tampil dominan ketika memetik kemenangan 3-0 atas Trinidad-Tobago dalam laga ujicoba menjelang Piala Dunia 2014.

Dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Estadio Monumental Antonio V. Liberti, Kamis (5/6/2014) dinihari WIB itu, seperti dilansir detiksport, Argentina langsung berusaha menggempur pertahanan Trinidad-Tobago.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa peluang emas dicatatkan Argentina, salah satunya di menit ke-11 lewat serangan balik meski penyelesaian akhir Lionel Messi belum membuahkan hasil. Ezequiel Lavezzi juga belum bisa memaksimalkan kesempatan di menit ke-35 meskipun serangan Argentina saat itu tampak amat menjanjikan.

Trinidad-Tobago bukannya tanpa peluang. Di menit ke-37 Kenwyne Jones memburu bola di area pertahanan Argentina, meskipun pada akhirnya Martin Demichelis bisa melakukan hadangan krusial.

Di menit pertama injury time Angel Di Maria mengirim umpan tarik ke arah Messi yang berada tepat di depan gawang. Namun, bek lawan sigap memotong untuk menghasilkan tendangan penjuru–yang lantas berakhir dengan gol.

Kedudukan tak lagi imbang sesaat sebelum turun minum. Dari tendangan penjuru Di Maria mengirim bola yang kemudian disambut dengan jitu oleh Palacio. 1-0 Argentina.

Enam menit memasuki babak kedua Argentina sudah berhasil menggandakan keunggulan. Diawali dari tendangan bebas Messi yang melejit melewati pagar pemain lawan dan kemudian menghantam tiang gawang, Javier Mascherano bereaksi lebih dulu untuk melakukan rebound dan menambah keunggulan.

Argentina menambah gol di menit ke-64 setelah aksi Palacio diakhiri dengan operan matang ke arah Maxi Rodriguez yang berhasil membuat kedudukan jadi 3-0.

Dua menit berselang Williams memperlihatkan penyelamatan bagus untuk mencegah Messi menambah keunggulan Argentina. Skor 3-0 pun bertahan sampai peluit akhir dibunyikan. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

ARGENTINA: Romero, Campagnaro, F.Fernandez, Demichelis (Basanta 46′), Rojo, Gago (Biglia 46′), Mascherano (Ricardo Alvarez 70′), Di Maria (Enzo Perez 63′), Messi, Lavezzi (Maxi 56′), Palacio (Augusto Fernandez 76′).

TRINIDAD-TOBAGO: Williams, Hoyte, Radanfah, Bateau, Mitchell (Hoyte 71′), Boucaud (Kevan George 71′), Guerra (Molino 60′), Peltier, George, Jones (Willis Plaza 77′), Winchester (Joevin Jones 86′).

Lionel Messi (kiri) menendang bola dibayangi pemain Trinidad- Tobago's Yohance Marshall. JIBI/Rtr/E

Lionel Messi (kiri) menendang bola dibayangi pemain Trinidad- Tobago’s Yohance Marshall. JIBI/Rtr/E

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya