SOLOPOS.COM - Para pemain Amerika Serikat melakukan selebrasi seusai menciptakan gol. Ist/detiksport

Solopos.com, NEW JERSEY — Amerika Serikat memetik kemenangan 2-1 atas Turki dalam laga ujicoba menjelang Piala Dunia 2014. AS unggul dua gol lebih dulu sebelum Turki menipiskan skor.

Turki mengawali pertandingan di Red Bull Arena, Senin (2/6/2014) dinihari WIB, dengan menjanjikan setelah Nuri Sahin mengirim bola ke arah gawang AS meskipun akhirnya cuma membentur tiang gawang di menit ke-12.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Akan tetapi di menit ke-26 justru AS yang berhasil membuka keunggulan. Seperti dilansir detiksport, umpan terobosan jitu Michael Bradley berhasil dikejar Fabian Johnson untuk menjebol gawang Turki.

Kedua kesebelasan melakukan sejumlah pergantian di awal baak kedua. Sekitar tujuh menit kemudian, gol kedua dalam laga pun lahir.

Bradley kembali berperan dengan operannya ke arah Brad Davis yang kemudian meneruskan ke area pertahanan Turki, dengan Clint Dempsey jadi penuntas serangan tersebut.

Turki lantas menipiskan kekalahan di menit ke-89 menyusul pelanggaran Geoff Cameron yang menyentuh bola. Selcuk Inan maju jadi eksekutor dan membuat skor jadi 1-2.

Sebelum pertandingan pertamanya di Piala Dunia, AS masih menyisakan satu laga ujicoba lain yakni menghadapi Nigeria pada 7 Juni. Di Brasil, AS menempati Grup G bersama Jerman, Portugal, dan Ghana. Sementara itu Turki tidak lolos ke gelaran empat tahunan tersebut. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

AS: Howard (Guzan 46′); Chandler, Johnson (Yedlin 64′), Cameron, Besler (Brooks 46′), Jones (Beckerman 46′), Bradley, Brad Davis (Green 64′), Graham Zusi (Diskerud 69′), Dempsey, Altidore.

Turki: Kivrak, Balta (Demirok 83′), Dogan (Ozek 46′), Gonul, Inan, Erding (Kisa 81′), Sahin (Calhanoglu 70′), Ozyakup (Adin 66′), Tufan, Erkin, Camdal (Pektemek 46′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya