SOLOPOS.COM - Pelatih baru AC Milan Fillipo Inzaghi memberi instruksi kepada pemain. Ist/colomboindependent.com

Solopos.com, MILAN— Filippo “Pippo” Inzaghi memulai kiprahnya bersama AC Milan dengan hasil manis. Meski hanya bertajuk laga persahabatan, tim berjuluk Rossoneri itu mendulang kemenangan atas Renate dua gol tanpa balas, Rabu (16/7/2014) waktu setempat.

Gol-gol kemenangan Milan masing-masing disumbangkan Stephan El Shaarawy pada menit ke-24 dan donasi Riccardo Saponara 10 menit setelah turun minum. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di San Siro itu, Milan memainkan pola 4-3-3 dengan memasang Mbaye Niang, Giampaolo Pazzini, dan El Shaarawy sebagai juru gedor. Sedangkan striker bengal Mario Balotelli, eks bintang Manchester City dan Inter Milan itu tidak dicantumkan dalam daftar cadangan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di sisi pertahanan, Inzaghi memasang eks bek Paris Saint Germain (PSG), Alex, yang resmi berseragam Merah Hitam musim panas ini. Alex berduet dengan Daniele Bonera di jantung pertahanan di mana Kevin Constant dan Mario Zaccardo bermain sebagai bek sayap.

Milan menuai hasil jeblok musim lalu dengan hanya mampu finis di urutan delapan klasemen di pengujung kompetisi. Hasil itu jelas sangat mengecewakan mengingat Christian Abbiati dkk. tidak hanya gagal mengakhiri dominasi Juventus di kancah Seri-A, namun juga tak bisa melaju ke pentas Eropa untuk kali pertama dalam 16 tahun.

Sebagai konsekuensi prestasi buruk itu pula, Milan memecat Clarence Seedorf setelah hanya lima bulan menukangi tim senior dan menunjukkan Inzaghi sebagai penggantinya. Inzaghi yang semula bertugas sebagai pelatih tim junior diyakini akan mampu mengembalikan nama besar klub di panggung domestik dan Eropa musim depan.

Striker Milan, El Shaarawy, mengungkapkan hasil apik atas Renate diharapkan menjadi sinyal kebangkitan tim di musim 2014/2015. Penyerang 22 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan pada musim sebelumnya dan bakal menjadi tumpuan tim di lini depan pada musim yang akan datang.

“Kami benar-benar ingin bangkit setelah apa yang didapatkan tim ini musim lalu dan sekarang saatnya untuk memulai dengan baik. Kami bekerja keras di Millanelo dan tim ini memiliki materi pemain yang cukup untuk menjalani sebuah musim yang bagus,” kata El Shaarawy dilansir laman resmi klub, Kamis (17/7).

Meski sangat senang dengan hasil positif atas Renate, El Shaarawy mengungkapkan masih banyak yang harus diperbaiki sebelum kompetisi Seri-A benar-benar bergulir. Terkait strategi yang diterapkan Inzaghi, pemain berdarah Mesir itu merasa mampu beradaptasi dengan baik dan optimistis akan mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih.

“Saya menyukai formasi 4-3-3 adalah dan yakin Inzaghi akan memberikan kepercayaannya kepadaku. Ini hanyalah permulaan. Saya ingin bermain dan sekarang aku sangat senang sudah mencetak gol,” ujar El Shaarawy. (Triyono/JIBI/Solopos)

AC MILAN: Gabriel; Zaccardo, Bonera, Alex, Constant; Poli, Piccinocchi, Saponara; Niang, Pazzini, El Shaarawy. Cadangan: Agazzi, Gori, Robinho, Rami, Albertazzi, Mastalli, Benedicic, Di Molfetta, Modic, Simic, Mastour. Pelatih: Filippo Inzaghi

RENATE: Cincilla; Adobati, Morotti, Gavazzi, Malgrati, Riva, Chimenti, Gualdi, Spampatti, Scaccabarozzi, Curcio. Cadangan: Vannucchi, Iovine, Galimberti, Muchetti, Deri, Mascheroni, Mira, Pedrinelli, Rovelli, Cocuzza. Pelatih: Simone Boldini.

Sumber: acmilan.com. (try/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya