SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Laga persahabatan Jerman vs Australia berakhir imbang dengan skor 2-2.

Solopos.com, KAISERSLAUTERN — Juara Asia Timnas Australia sukses mengimbangi permainan tim Juara Dunia Jerman. Dalam laga persahabatan itu Die Manschaft, julukan Jerman, bahkan butuh gol Lukas Podolski di 10 menit akhir pertandingan untuk membuat skor akhir 2-2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menjamu Australia di Fritz-Walter Stadion, Kamis (26/3/2015) dinihari WIB, Jerman tampil dominan sejak menit awal. Hasilnya laga berjalan 17 menit, Marco Reus membawa tuan rumah unggul.

Berawal dari pergerakan Sami Khedira di sisi kiri mampu membongkar pertahanan Australia. Melihat posisi Reus, dia lepaskan umpan ke daerah kosong di depan rekannya, yang mana dituntaskan Reus dengan sontekan terukur ke gawang Matt Ryan.

Gol tersebut kian melecut semangat Jerman untuk menambah gol dengan membombardir gawang Australia. Tapi ketangguhan Ryan di bawah mistar mementahkan beberapa peluang Jerman.

Seperti dilansir detiksport, lebih banyak ditekan Australia justru menyamakan kedudukan jadi 1-1 lima menit sebelum turun minum. Crossing Nathan Burns dari sisi kiri dengan jitu dituntaskan James Troisi dengan tandukan yang menjebol jala Ron Robert Zieler.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum. Australia malah berbalik unggul di menit ke-50 saat Zieler tak kuasa membendung tendangan bebas yang dilepaskan kapten Australia, Mile Jedinak, yang memberikan keunggulan 2-1 untuk juara Asia 2015 itu.

Dimotori Karim Bellarabi, Reus serta Mesut Oezil, Jerman terus menggempur pertahanan Australia. Ryan dibuat sibuk di bawah mistar tuan rumah dengan beberapa penyelamatan gemilang darinya.

Sampai di menit ke-81 sebuah sepakan dari jarak dekat yang dilepaskan Podolski meneruskan umpan tarik Andre Schuerrle, tak kuasa dihalau Ryan. Skor 2-2 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Jerman:
Zieler; Howedes, Badstuber (Rudy 46′), Mustafi, Hector; Khedira (Kramer 63′), Guendogan; Bellarabi (Schuerrle 64′), Oezil, Reus (Podolski 73′); Goetze (Kruse 74′).

Australia: Ryan; Davidson, Devere, Wilkinson (Wright 78′), Franjic; Jedinak; Troisi (Juric 87′), McKay (Bozanic 77′), Milligan (Mooy 69′), Leckie; Burns (Oar 61′).

Pemain Jerma Lukas Podolski (tengah) berselebrasi dengan tim seusai bikin gol. JIBI/Rtr/Ralph Orlows

Pemain Jerma Lukas Podolski (tengah) berselebrasi dengan tim seusai bikin gol. JIBI/Rtr/Ralph Orlows

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya