Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, GUANGZHOU - Dua wakil Indonesia berhasil memetik kemenangan pada laga perdana World Tour Finals 2018. Kedua wakil Indonesia itu adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Marcus/Kevin yang tergabung di Grup A World Tour Finals 2018, menghadapi wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di laga perdana. Pada pertandingan yang dilangsungkan pada Rabu (12/12/2018), Marcus/Kevin harus berjuang keras untuk mengalahkan sang lawan.

Butuh waktu hingga 1 jam 4 menit bagi Marcus/Kevin untuk menaklukkan Kim/Andres. Bahkan pada game pertama, pasangan berjuluk Duo Minions itu kalah dengan skor 20-22. Hingga akhirnya mereka memenangi dua game berikutnya dengan skor 21-17 dan 21-13.

Wakil Indonesia lainnya, Hafiz/Gloria, juga bersusah payah mengalahkan wakil Jepang Yuta/ Watanabe/Arisa Higashino. Hafiz/Gloria menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-18 dalam tempo 1 jam 9 menit.

Indonesia masih menyisakan satu wakil yang belum bermain yakni Anthony Sinisuka Ginting. Anthony menantang tunggal putra andalan Taiwan, Chou Tien Chen.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten