Tutup Iklan
Lionel Messi (Reuters-Sergio Perez)

Solopos.com, BARCELONA - Barcelona tak akan memainkan Lionel Messi pada pekan pertama Liga Spanyol melawan Athletic Bilbao. Messi masih menjalani pemulihan cedera sehingga pelatih Ernesto Valverde tak mau mengambil risiko yang lebih besar.

Duel Bilbao melawan Barca itu akan digelar di Stadion San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB. Braca lebih diunggulkan dalam laga ini mengingat mereka merupakan juara bertahan. Terlebih, skuad Barca pada musim ini juga mentereng.

Mereka sukses mendatangkan Frenkie De Jong dan Antoine Griezmann pada musim panas ini. Sayangnya, bintang mereka Lionel Messi tak bisa dimainkan. Dia mengalami cedera betis pada laga pramusim terakhir Blaugrana.

Messi sebenarnya sudah bermain, namun belum fit sepenuhnya. Valverde menyebut memainkan Messi dengan kondisi itu sangat berisiko cederanya tambah parah. Sehingga dia memilih untuk memangkir Messi. Barca sendiri sudah mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa melawan ke Bilbao, dan tak ada Messi di dalamnya.

"Kami tidak akan mengambil risiko untuk pemain kami dan terutama untuk dia," ujar Valverde seperti dilansir Sportskeeda, Jumat (16/8/2019).

"Dia belum berlatih bareng tim sejak mereka kembali ke sini dan beda rasanya jika berlatih sendirian. Kami akan menunggu sedikit lagi proses pemulihannya, yang menurut saya berjalan baik. Namun, kami harus tetap menunggu perkembangannya," tandasnya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten