SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA — Kabar buruk menghampiri Arsenal jelang pekan pertama Liga Premier Inggris musim 2019/2020. Striker andalan mereka, Alexandre Lacazette, terancam absen dalam pertandingan melawan Newcastle United di St. James Park, Minggu (11/8/2019).

Beruntung The Gunners kemungkinan besar sudah dapat menurunkan Nicolas Pepe yang disimpan dalam laga persahabatan melawan Barcelona, Senin (5/8/2019) dini hari WIB. Dilansir The Sun, Senin, Lacazette kemungkinan besar tak bermain menghadapi Newcastle menyusul cedera pergelangan kaki yang didapatnya saat melawan Olympique Lyon, 28 Juli 2019.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Awalnya striker asal Prancis itu diprediksi dapat tampil di laga pembuka Liga Premier Inggris. Namun kabar terbaru menyebut sang pemain butuh waktu pemulihan lebih panjang.

“Beberapa hari ke depan bakal sangat penting untuk melihat perkembangan cedera dia. Jika dia siap bermain [melawan Newcastle], bagus. Jika tidak, pekan berikutnya,” ujar Pelatih Arsenal, Unai Emery, seperti dilansir arsenal.com, Senin.

Potensi Absennya Lacazette membuat Emery harus mengubah skema permainan saat melawan The Magpies. Pierre-Emerick Aubameyang yang biasa menempati winger kiri akan digeser menjadi penyerang utama dalam formasi 4-2-3-1. Aubameyang bakal ditopang Henrikh Mkhitaryan, Mesut Ozil dan winger anyar, Nicolas Pepe, di second line.

The Gunners juga masih punya juru gedor muda macam Reiss Nelson dan Eddie Nketiah yang bisa diandalkan untuk memecah kebuntuan. “Sekarang kami membutuhkan tim yang sangat kompetitif, dengan pemain-pemain yang siap menghadapi beberapa laga ke depan,” ucap Emery.

The Gunners baru saja menjalani uji coba terakhir jelang Liga Premier saat dibekuk Barcelona dengan skor 1-2 dalam Trofi Joan Gamper di Camp Nou, Senin. Arsenal sempat unggul lebih dulu lewat gol Aubamyeng di menit ke-36. Namun gol bunuh diri konyol Ainsley Maitland-Niles di menit ke-69 serta gol Luis Suarez di menit ke-90 membuat Arsenal keok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya