SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) tetap memutuskan laga perdana Divisi Utama akan berlangsung di Semarang dan mempertemukan PSIS Semarang melawan Persik Kediri.
   
“Rencana tidak berubah. Seluruh klub sudah kami kirimi draf jadwal sementara,” ungkap Kepala Bidang Kompetisi LPIS, Hendriyana, saat dihubungi Harian Jogja Express, Minggu (27/11). Nantinya, draf itu bisa dikritisi klub peserta Divisi Utama sebelum finalisasi jadwal.
   
Menurut Hendriyana, finalisasi jadwal akan dilakukan selama dua pekan ini karena laga perdana Divisi Utama akan digelar pada 10 Desember mendatang. Sejauh ini, sudah ada 36 klub yang mendaftar ulang sehingga kompetisi dibagi menjadi tiga wilayah dengan masing-masing 12 klub.
   
Terkait dengan jadwal kompetisi Divisi Utama yang sudah diedarkan LPIS, penanggung jawab latihan PSS, Rumadi, mengaku belum mendapat jadwal itu. Rencananya, jika sudah melihat jadwal tersebut, PSS baru akan memberikan masukan ke pengelola kompetisi.
   
Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI Saleh Ismail Mukadar mengingatkan kepada klub-klub Divisi Utama saat ini perlu kerja keras karena mereka tak lagi mengandalkan dana dari APBD. “Kalau kemarin kita cari duit mudah lewat APBD namun sekarang sudah tidak bisa,” ujarnya.
   
”Sekarang saatnya untuk bekerja keras meningkatkan potensi pendapatan klub. Bagaimana caranya membelanjakan uang, bagaimana mencari pendapatan dan mengelolanya secara mandiri,” pungkasnya. (Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya