SOLOPOS.COM - Ketua umum PSSI Erick Thohir berjalan di tribune penonton saat mengecek Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/6/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO—Stadion Manahan Solo bakal menjadi venue pertandingan babak penyisihan Grup K pada kualifikasi Piala Asia U-23 pada September mendatang.

Sebagai informasi, Grup K merupakan grup yang dihuni Indonesia bersama Chinese Taipe dan Turkmenistan. Pertandingan penyisihan grup digelar pada 4-7 September 2023.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Event internasional ini bisa disebut sebagai event pelipur menyusul batalnya Piala Dunia U-20 di Solo.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PSSI, Erick Thohir di sela-sela kegiatannya di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/6/2023) siang.

Berbagai fasilitas standar internasional yang dimiliki membuat PSSI memilih Stadion Manahan sebagai tempat pertandingan kualifikasi Grup K.

Erick Thohir mengatakan ini kesempatan luar biasa bagi Kota Solo yang punya stadion berstandar internasional. Hal itu juga menjadi alasan pihaknya berkomunikasi dengan FIFA serta AFC.

“Mempertimbangkan fasilitas ini agar dapat digunakan untuk salah satu babak penyisihan yang ada 11 grup. Salah satunya di sini untuk kejuaraan AFC U-23,” kata Erick.

Dalam kunjungannya itu, pria yang juga Menteri BUMN itu didampingi oleh salah satu Exco PSSI yakni Muhammad Sungkar, warga asli Solo.

Muhammad mengatakan  masyarakat Solo dapat memenuhi Stadion Manahan untuk menyukseskan Piala Asia U-23 ke depan. “Harapan saya seluruh masyarakat Solo memenuhi Stadion Manahan,” kata dia.

Muhammad merupakan Exco PSSI termuda. Dia juga meraih suara terbanyak dalam KLB PSSI awal tahun lalu.

Muhammad yang merupakan warga Pasar Kliwon, Solo meraih 56 suara voters. Pria kelahiran 11 Januari 1992 fokus pada pembinaan usia dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya