SOLOPOS.COM - Para penggawa Inggris bertepuk tangan ke arah suporter setelah mengalahkan Polandia 2-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa di Wembley, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB. REUTERS/Stefan Wermuth

Para penggawa Inggris bertepuk tangan ke arah suporter setelah mengalahkan Polandia 2-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa di Wembley, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB. REUTERS/Stefan Wermuth

Para penggawa Inggris bertepuk tangan ke arah suporter setelah mengalahkan Polandia 2-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa di Wembley, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB.
REUTERS/Stefan Wermuth

Solopos.com, LONDON – Inggris dan Jerman telah menggaransi tempat di putaran final Piala Dunia 2014. Sebelum bersaing di Brazil tahun depan, dua tim Eropa itu akan memperbarui rivalitas mereka dalam laga persahabatan di Wembley, November mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur umum Asosiasi Sepak Bola (FA) Inggris, Adrian Bevington, mengatakan pertemuan lawan Jerman direncanakan pada 19 November 2013. Sebelumnya Inggris juga akan berhadapan dengan tim non-Eropa dan dijadwakan menjamu Denmark pada Maret 2014.

“Saya tidak berpikir tidak ada rahasia besar yang kami harapkan untuk bermain lawan Jerman dalam laga kedua di dua pertandingan bulan depan,” ujar Bevington kepada BBC dilansir Reuters, Kamis (17/10/2013) WIB.

“Itu akan menjadi bagian dari perayaan hari jadi FA ke-150, jadi itu akan menjadi cara yang tepat untuk mengakhiri tahun,” imbuh Bevington. Mengenai tim non-Eropa yang akan dihadapi pasukan Tiga Singa di bulan depan, Bevington mengatakan saat ini masih melakukan negosiasi dengan calon tim lawan.

“Saat ini kami masih dalam pembicaraan dengan lawan dari tim non-Eropa untuk pertandingan pertama, di mana pertandingan itu kemungkinan akan digelar pada Jumat (15 November 2013) atau Sabtu (16 November 2013). Hal ini masih perlu dikonfirmasi lagi,” ujar Bevington.

“Kami mencoba bermain lawan Uruguay di pertandingan pertama, namun sekarang mereka harus menjalani play-off Piala Dunia, jadi kami berbicara dengan tim lawan lainnya,” sambungnya.

Kali terakhir Inggris menghadapi Jerman terjadi pada babak kedua Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Saat itu pasukan Panser, julukan Jerman, memetik kemenangan 4-1 atas Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya