SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Persiba Bantul kembali diuji kemampuannya oleh tim level tertinggi kompetisi nasional, Persijap Jepara.
   
Uji coba bakal digelar di Stadion Sultan Agung pada Rabu (2/11) sore ini. Uji coba ini menjadi ajang anak asuh M Basri unjuk gigi di hadapan Persijap, sebagai calon lawannya di kompetisi kasta tertinggi musim ini.
   
Pelatih M Basri sudah mengevaluasi tim asuhannya. Namun, hasil evaluasi belum terlihat karena Ezequiel Gonzales dkk belum pernah mendapat lawan yang sepadan selepas ditekuk PSCS Cilacap dua pekan lalu. P
   
Persijap menjadi lawan ideal untuk mengukur sejauh mana evaluasi yang dilakukan pelatih berlisensi A AFC itu. Menghadapi tim berjuluk Laskar Kalinyamat, Persiba bermodal kemenangan 1-0 atas Persijap pada 9 Mei 2010 di Jepara.
   
Skuat inti akan ditampilkan Basri meski Persiba kehilangan sang kapten, Wahyu Wijiastanto. “Kami akan turunkan semua pemain inti. Dari itu kami akan lihat hasil evaluasi tim,” ujar Basri kepada wartawan, Selasa (1/10).
   
Eks pelatih PSS Sleman itu menjelaskan secara teknis sudah ada perkembangan dalam skuat asuhannya. Namun, dia ingin memastikan anak asuhnya menunjukkan kelasnya sebagai pemain di klub penghuni kasta tertinggi sepak bola nasional.
   
Posisi Wahyu Tanto kemungkinan besar bakal digantikan Ahmad Taufiq. M Taufiq bakal berduet bersama Eduardo Bizzaro ditambah Anwaruddin dan Nopendi di posisi wingback. Di tengah masih akan ditempati gelandang-gelandang tangguh andalan mereka, yakni Busari, Slamet Nurcahyo, Arwin dan Ezequiel Gonzales. Ugiek Sugiyanto dan Cristori Emanuel menjadi ujung tombak Persiba.
   
“Kami ingin anak-anak bermain maksimal sore nanti. Setelah melihat pemain inti, kami juga akan melihat kemampuan pemain pelapis. Tapi kami tidak akan buang-waktu menurunkan lima pemain yang baru datang. Saya rasa mereka tidak cukup qualified,” tandasnya.
   
Persijap memanfaatkan uji coba ini untuk mengukur kemampuan. Tim asuhan Agus Yuwono membidik hasil maksimal kontra tim yang dianggap sepada, Persiba. Persijap juga ingin melihat kemampuan pemain seleksi seperti Tamzil dan Agus Salim.
   
“Kami ingin menjajal para pemain seleksi seperti Agus Salim dan Tamzil makanya kami bawa. Apalagi Persiba juga cukup tangguh. Jadi bisa menjadi ujian yang cukup bagus. Cuma JLO tidak ikut karena masih pemulihan,” kata Anjar Jambore Widodo, Asisten Pelatih Persijap.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya