Suporter Persis Solo memenuhi tribun VIP Stadion Wilis, Kota Madiun, Rabu (9/10/2019). (Abdul Jalil-Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN -- Persis Solo menjamu PSBS Biak pada laga home terakhir di Liga 2 Indonesia wilayah timur di Stadion Wilis, Kota Madiun, Rabu (9/10/2019) sore. Persis Solo tampil garang pada pertandingan laga ini.

Berkali-kali Laskar Sambernyawa, sebutan Persis Solo, menyerang PSBS Biak dengan penuh antuasias. Beberapa kali gawang PSBS Biak terancam. Hingga akhirnya Persis Solo mampu menundukkan PSBS Biak 3-0 hingga akhir pertandingan babak pertama selesai.

Ada sekitar seribuan suporter yang memberikan dukungan secara langsung di Stadion Wilis. Mereka tak henti-hentinya menyanyikan lagu untuk membakar semangat para pemain Persis yang sedang berjuang lolos babak delapan besar Liga 2 Indonesia.

Terlihat suporter ini memenuhi di bagian tribune VIP, tribune timur, dan tribune selatan. Berbagai atribut seperti bendera dan spanduk berisi dukungan pun berjejer dipasang di pagar tribune.

Suara dukungan semakin menggema saat pemain Persis Solo berhasil membobol gawang lawan.

Di babak kedua pertandingan, Persis Solo terlihat tampil terus menyerang. Namun, tensi penyerangannya tidak segarang babak pertama.

Pada babak pertama Persis berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-23. Iman Budi Hernandi sukses mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol lewat sundulan setelah menerima umpan crossing dari sayap kanan. Persis unggul 1-0.

Persis nyaris menambah keunggulan tiga menit kemudian. Mereka mendapat hadiah tendangan bebas yang dieksekusi Hapidin. Sepakan Hapidin menerpa mistar gawang, bola rebound lantas disambar Nanang Asripin namun belum berbuah gol.

Persis baru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-38. Berawal dari Iman Budi yang lolos dari jebakan offside, M. Isa mendapat bola liar setelah penguasaan Budi diganggu pemain lawan. Isa lantas menceploskan bola ke gawang setelah tinggal berhadapan dengan kiper.

Tiga menit kemudian, Isa kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia berada dalam posisi bebas saat menerima umpan dari Iman Budi. Dengan tenang, Isa mampu menaklukkan kiper . Skor 3-0 untuk Persis bertahan hingga jeda turun minum.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten