SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON—Sekitar satu bulan setelah menyatakan pensiun, David Haye mengumumkan rencana comeback-nya. Lawan yang rencananya akan dihadapi adalah sang juara dunia kelas berat WBC, Vitaliy Klitschko.

Haye memutuskan menggantung sarung tinjunya pada 13 Oktober 2011 lalu. Keputusan pensiun tersebut sekaligus menyudahi karir tinju profesionalnya yang sudah dimulai sejak 2002.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun sebagaimana banyak diprediksikan Haye akan siap kembali ke atas ring jika diberi kesempatan menghadapi salah satu dari Klitschko bersaudara. Dan kini pembicaraan untuk menghadirkan laga antara Haye dengan Vitaliy tengah dalam pembicaraan.

Seperti diberitakan BBC, laga antara Haye kontra Vitaly direncanakan akan dilangsungkan pada Maret 2012 mendatang.

“Saya belum melihat kontrak (untuk pertarungan tersebut) tapi bisa dipastikan kalau pembicaraan tengah berlangsung,” sahut Haye.

“Saya sudah katakan sebelum pensiun saya akan menunggu pertarungan itu dan kini ada tanggal yang bisa dipilih di bulan Maret yang kini sudah dibicarakan,” lanjut petinju berkebangsaan Inggris tersebut.

Vitaly kini adalah pemegang sabuk juara kelas berat versi badan tinju WBC. Sementara Haye terpaksa menelan kekalahan saat mencoba melakukan unifikasi IBF/WBO menghadapi Wladimir pada awal Februari 2011. Ketika itu Haye kalah angka telak setela bertarung 12 ronde.

Belum diketahui secara pasti kapan pertarungan tersebut akan digelar. Skysport menyebut kalau Haye vs Klitschko bakal digelar pada awal bulan dan akan dilangsungkan di Dusseldorf, Jerman.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya