SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Laga amal mempertandingkan kesebelasan Garuda Merah vs Garuda putih segera digelar.

Solopos.com, SOLO — Pelatih sementara Persis Solo, Agung Setyabudi, ditunjuk sebagai asisten pelatih tim Garuda Merah mendampingi pelatih Daniel Rukito, mantan pelatihnya di PSIS Semarang pada musim 2001 lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Garuda Merah rencananya akan menjalani laga ekshibisi amal melawan tim Garuda Putih di dua tempat yang berbeda, yakni di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 19 November, dan Stadion Manahan, Solo, beberapa hari sesudahnya.

Kedua tim rencana berisikan materi pemain yang baru saja tampil di Piala Kemerdekaan. Garuda Merah kemungkinan akan berisi para pemain seperti Patrich Wanggai, Titus Bonai, Atep dan Zulham Zamrun.

Sementara, Garuda Putih Persis, akan berkekuatan para pemain seperti T.A. Musafri, Slamet Nurcahyo, Juan Revi, dan beberapa pemain PSS Sleman. Tim ini akan dibesut eks pelatih Persis di musim 2009-2010 lalu, yakni Isman Jasulmei, dengan asisten pelatih mantan pemain Timnas, Nuralim.

Terkait penunjukannya sebagai asisten pelatih Garuda Merah, Agung, mengaku senang. Ia pun mengaku tidak akan kesulitan berkolaborasi dengan Daniel Rukito yang pernah menanganinya saat bermain di PSIS Semarang, 2001 lalu.

“Iya, sudah dikabari dari pihak event organizer. Diminta mendampingi Daniel Rukito melatih Garuda Merah pada laga amal. Tentunya, saya senang mendapat kepercayaan itu,” ujar Agung saat dihubungi Espos, Senin (26/10/2015).

Agung memastikan penunjukkannya sebagai asisten pelatih Garuda Merah ini tak akan menggangu agendanya melatih Persis yang saat ini tengah bersiap menghadapi turnamen Plumbon Cup dan laga ekshibisi Arema Cronus. Penilaiannya itu tak terlepas dari jadwal laga Garuda Merah yang berselisih jauh dengan dua agenda Persis.

“Mainnya Garuda Merah kan tanggal 18 November, sementara agenda Persis ada pada tanggal 5 dan 8 November. Jadi ada jeda waktu yang cukup jauh. Selain itu, tim Garuda Merah kan tidak perlu menjalani latihan secara intensif karena langsung bermain,” imbuh Agung. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Agung Setyabudi, ditunjuk sebagai asisten pelatih tim Garuda Merah. JIBI/Solopos/dok

Agung Setyabudi, ditunjuk sebagai asisten pelatih tim Garuda Merah. JIBI/Solopos/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya