Gaya berhijab Rachel Venya. (Istimewa-Tokopedia)

Solopos.com, SOLO – Tampil modis saat momen berbuka puasa bersama teman, keluarga, atau pasangan menjadi salah satu hal yang sering diperhatikan selama bulan Ramadan. Tren fesyen muslim di Indonesia terus mengalami perkembangan pesat di era digital.

Maklum saja, membangun bisnis fesyen muslim semakin dimudahkan dengan keberadaan e-commerce. Seiring berjalannya waktu, industri fesyen muslim pun semakin berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Tanah Air.

Di Tokopedia sendiri, kategori fashion muslim secara eksponensial dalam satu tahun terakhir menunjukkan tingginya minat konsumen dan kebutuhan pelanggan. Data internal mengungkapkan kategori fashion muslim meningkat 65 kali lipat sejak 2018 dengan adanya ribuan merek yang telah bergabung dengan Tokopedia.

Fesyen muslim pun telah berevolusi dari waktu ke waktu. Dari kaftan, abaya hingga gamis, banyak sekali variasi gaya fesyen yang digemari masyarakat untuk tampil menawan selama Ramadan. Terutama saat para influencer lokal mulai berani menampilkan gaya khas mereka. Sehingga gaya berhijab pun jadi lebih beragam. Tasya Farasya dan Rachel Vennya sebagai Tokopedia ByMe Icon memiliki gaya masing-masing untuk menyambut bulan istimewa ini.

Tasya Farasya, influencer kecantikan dengan lebih dari dua juta followers, mengungkapkan, anak muda masa kini lebih suka gaya busana yang sederhana. “Anak muda kini senang berpakaian gaya sederhana dan bernuansa warna lembut dan polos—atau lebih dikenal dengan warna pastel. Baik bagi perempuan yang berhijab maupun tidak berhijab, akan terlihat modis ketika memakai kaftan atau pakaian longgar dengan warna pastel,” terang dia dalam siaran pers Tokopedia yang diterima Solopos.com, Selasa (14/5/2019).

Namun, salah satu gaya Tasya Farasya yang bernuansa warna hangat juga dapat dijadikan inspirasi saat Ramadan. Pemakai dapat menggantikan kaftan dengan kulot agar bisa dipadukan dengan atasan longgar berwarna gelap. Setelah itu, outer panjang berwarna terang serta sepatu tinggi bisa dipakai sebagai sentuhan terakhir. Tas selempang kecil juga dapat melengkapi gaya pakaian untuk bulan Ramadan.

Sedangkan Rachel Vennya, influencer dan pengusaha muda yang telah memiliki lebih dari tiga juta followers di akunnya, punya gaya berbeda dalam berbusana. “Meskipun aku suka warna biru, aku juga suka bereksperimen dengan perpaduan warna lainnya agar terlihat lebih berkarakter dan tidak monoton. Selain itu, pakaiannya aku padukan dengan hijab pashmina sederhana agar outfit aku terlihat anggun dan mewah,” terangnya.

Rachel seringkali tampil dengan balutan tunik bermotif dengan hijab sederhana berwarna polos. Warna abu-abu memang cenderung menjadi andalan bagi para hijabers karena warnanya netral dan bisa dipadukan dengan warna lainnya. Bagi non-hijabers juga dapat memakai selendang warna abu-abu sebagai pelengkap pakaian.

Masyarakat dan pengguna Tokopedia dapat menemukan inspirasi dan rekomendasi gaya fesyen muslim untuk Ramadan dari berbagai influencer melalui Tokopedia ByMe. Fitur ini juga memungkinkan siapapun menjadi influencer dengan merekomendasikan produk favorit pilihan dan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang terjadi di halaman profilnya.

Ramadan ini akan diramaikan dengan rangkaian Ramadan Ekstra yang digelar dari tanggal 6 Mei 2019 sampai dengan puncak perayaan Ramadan Ekstra pada tanggal 17 Mei 2019. Selama Ramadan Ekstra, pengguna Tokopedia dapat menikmati berbagai kemudahan yaitu gratis ongkos kirim, kupon THR (Tokopedia Hadiah Ramadan), dan paket umrah gratis.

Selain itu, masyarakat dan pengguna Tokopedia dapat berbagi kebaikan lebih di Ramadan melalui Top Donasi 500, yang memungkinkan masyarakat berdonasi setiap bertransaksi dan dana yang terkumpul akan disalurkan kepada anak-anak putus sekolah di Yayasan Nara Kreatif.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten