SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Pemerintah Provinsi DIY menawarkan kemudahan bagi para investor untuk menanamkan modalnya. Berbagai sektor yang potensial untuk dikembangkan masih butuh banyak suntikan dana swasta.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi DIY, Andung Prihadi saat membacakan sambutan Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengatakan, ada tiga pilar utama investasi yakni pendidikan, kebudayaan dan pariwisata.

“Tiga pilar pembangunan ini sudah berjalan, masih banyak sektor lain untuk menarik investor,” katanya dalam acara Jogja Investment Business Forum (JIBF) di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Rabu (21/12).

Sejauh ini sektor primer paling banyak menyerap tenaga kerja seperti pertanian, perikanan dengan daya serap 38%. Disusul sektor sekudner industri kecil sebanyak 31%, dan sektor tersier yakni sektor jasa sebanyak 22%.

Dari beberapa sektor itu perekonomian tumbuh baik didukung situasi politik yang kondusif dan lokasi Jogja yang strategis. Bahkan untuk menarik lebih banyak investor, Pemprov DIY akan meresmikan gerai perizinan investasi terpadu di Jalan Brigjen Katamso pada 5 Januari 2012 nanti. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya