SOLOPOS.COM - Alexandre Lacazette (JIBI/Reuters/Emmanuel Foudrot)

Alexandre Lacazette resmi bergabung dengan Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Arsenal berhasil mendatangkan striker anyar pada bursa transfer musim panas ini. Dia adalah Alexandre Lacazette yang dibeli dari Olympique Lyon. Arsenal pun mendapat pujian atas keberhasilan mereka menggaet Lacazette.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Lacazette memang menjadi salah satu pemain yang diidamkan The Gunners demi mempertajam lini serang mereka. Kabarnya, Arsenal harus merogoh kocek hingga 60 juta euro atau setara dengan Rp911 miliar. Pembelian Lacazette itu pun menjadi rekor transfer klub.

Meski membayar dengan dana yang besar, Arsenal disebut tak sia-sia melakukan hal itu. Pelatih asal Prancis, Gerard Houllier, yakin Lacazette itu akan memberikan dampak untuk Arsenal. Bahkan Houllier menyebut pemain 26 tahun itu bisa menjadi mesin gol bagi Arsenal.

“Dia [Lacazette] lebih seperti Alexis Sanchez ketimbang Olivier Giroud, Ian Wright itu perbandingan yang bagus. Dia sangat aktif bergerak, bagus di ruang sempit, punya teknik bagus, dan dia mencetak gol-gol,” kata Houllier seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (6/7/2017).

“Dia adalah top skorer di Prancis pada 2014/2015, pemain terbaik di liga pada 2015, dan sudah menjadi pencetak gol terbaik Prancis selama tiga musim terakhir. Dia bikin lebih dari 25 gol per musim. Satu hal yang akan dia bawa ke Arsenal itu jelas gol-gol, mencetak gol itu adalah aset utamanya. Dia bisa menyerang juga bisa bertahan dengan cepat,” terangnya.

“Saya tak heran Arsene Wenger sangat cepat menyukainya. Dia akan cocok dengan permainan mereka. Dia akan pas dengan permainan umpan mereka, cara mereka membangun serangan, pendekatan mereka. Dia sangat bagus di dekat kotak penalti,” pungkas Houllier.

Musim lalu Lacazette berhasil menyumbang 37 gol dari 45 penampilan di seluruh ajang bersama Lyon. Sebanyak 28 gol ia buat di Liga Prancis dan membuatnya menjadi runner up top skorer Liga Prancis di bawah Edinson Cavani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya