SOLOPOS.COM - Sejumlah warga berfoto selvie dengan para duta wisata Magetan di Telaga Sarangan, Magetan. (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

Labuh sesaji Sarangan menyisakan kisah para wanita cantik berdandan mewah untuk memeriahkan acara tersebut.

Madiunpos.com, MAGETAN – Di tengah ingar-bingar penonton menyaksikan acara labuh sesaji di Telaga Sarangan, Minggu (31/5/2015) perhatian sebagian penonton tertuju sejumlah wanita-wanita cantik berdandan mewah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dandanan mereka memang cukup wah. Gaun mereka lux ala acara karnaval batik seperti di Kota Banyuwangi dan Kota Solo. Ada warna dominan kuning, putih, batik, biru laut dan masih banyak lagi. Para pemakaia gaun mewah itu juga wanita-wanita cantik dari duta masyarakat Magetan.

Ekspedisi Mudik 2024

Kehadiran  mereka pun sontak jadi rebutan masyarakat untuk berfoto selfie di tengah kerumunan wisatawan Telaga Sarangan. Mulai anak-anak,remaja, hingga orang dewasa pun tak memanfaatkan momentum foto gratis itu.

Yesmita, salah satu warga Plaosan Magetan mengaku sangat kagum dengan busana para duta wisata Magetan itu. Ia mengaku baru kali pertama itu melihat busana yang mewah, keren, dan tentunya sangat indah.

“Saya pernah lihat hanya di TV. Tapi, kali ini saya lihat sendiri langsung dan berfoto bersama,” ujarnya kegirangan kepada Madiun Pos di sela-sela acara.

Seperti diketahui, acara labuh sesaji di Telaga Sarangan menyedot ribuan warga dari berbagai daerah di Jatim, Jateng bahkan dari Jabar dan Jakarta. Acara yang digelar setiap bulan ruwah menjelang Ramadan itu setiap tahun dikemas dengan berbagai acara lainnya yang menarik.

Puncak acara ialah dengan melabuhkan dua gunungan raksasa berupa nasi, engkung, dan aneka hasil bumi ke Telaga Sarangan.

KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya