SOLOPOS.COM - Foto Jessica Coletti, 27, yang menyusui dua anaknya. (Istimewa/Instagram)

Label “Warning” Tolak Angin dilakukan distributor AS lantaran dianggap memakai bahan berbahaya.

Solopos.com, SOLO – Kabar mengejutkan datang dari Amerika Serikat (AS). Merek suplemen tradisional buatan PT Sido Muncul, Tolak Angin, diberi label “Prop 65 Warning” dari Amerika Serikat. Terkait hal ini, PT Sido Muncul melakukan klarifikasi.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Distributor produk jamu kemasan Tolak Angin di AS, Empire International, yang memberikan label “Prop 65 Warning”. Label ini dikenakan lantaran Tolak Angin dianggap mengandung logam berat penyebab kanker.

Ekspedisi Mudik 2024

Foto-foto kemasan Tolak Angin yang masih ditempeli label “Prop 65 Warning” sempat beredar di jejaring sosial dan menjadi perbincangan pengguna internet di tanah air. Artis cantik Sophia Latjuba bahkan ikut mem-posting foto tersebut di akun Instagram miliknya.
Di Indonesia, Tolak Angin terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai obat tradisional “herbal terstandar”. Uji toksisitas subkronik pada mencit dilakukan di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta pada tahun 2003.

PT Sido Muncul lantas melayangkan teguran karena merasa dirugikan. “Pihak yang mencantumkan stiker tersebut secara tertulis sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf serta melampirkan bukti hasil laboratorium,” tulis Tiur Simamora, Corporate Secretary & Legal PT Sido Muncul dalam klarifikasinya, seperti dikutip Jumat (14/8/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya