SOLOPOS.COM - Gareth Bale melakukan selebarasi setelah membukukan satu gol dalam laga debutnya di Real Madrid melawan Villareal. (JIBI/Reuters/Heino Kalis)

Solopos.com, BARCELONA –  Kekalahan Real Madrid dari Barcelona dalam duel panas bertajuk El Clasico akhir pekan lalu menjadi momok tersendiri bagi tim asal Ibu Kota Spanyol ini. Penampilan sang bintang baru, Gareth Bale juga tak lepas dari kritik tajam. Pemain termahal di dunia yang didatangkan El Real dari Tottenham di awal musim ini menjadi sasaran empuk atas buruknya hasil kontra Blaugrana.

Pemain Barcelona, Cesc Fabregas turut berkomentar soal performa pemain Timnas Wales itu. Menurut pemain tengah asal Spanyol ini Bale butuh waktu untuk memperlihatkan penampilan terbaiknya di tengah bertaburnya para pemain bintang Los Blancos.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berstatus sebagai pemain termahal, striker 24 tahun ini jelas paling dinantikan kontribusinya. Tak pelak di pundaknya tertumpu beban berat untuk tampil apik dalam setiap kesempatan. Gol perdana Bale yang tercipta saat melakoni laga melawan Villarreal lalu mendapatkan sambutan yang positif. Selebihnya pemain bernomor punggung 11 ini berkutat dengan cedera.

Ekspedisi Mudik 2024

Di samping itu, Bale juga tak dapat berbuat banyak saat El Clasico yang berujung pada kekalahan 1-2. Hasil ini semakin menempatkan winger kelahiran Cardiff ini dalam posisi sulit.

“Dia (Bale) mendapatkan banyak tekanan. Harga yang fantastis yang disematkan kepadanya membuat publik berharap banyak. Saya yakin ia bisa melakukannya,” tutur mantan pemain Arsenal ini, seperti dilansir Skysport, Senin (27/10/2013) WIB.

Menurutnya, semua sekarang terserah kepada pemain anyar Madrid itu sendiri. Fabregas menggarisbawahi kemampuan beradaptasi dengan lingkungan baru memang paling dibutuhkan. Selain itu, aroma kompetisi La Liga Spanyol jelas berbeda dengan Liga Premier Inggris. Terutama soal ruang gerak pemain saat mendapatkan bola.

“Mental kita sangatlah penting. Kami (Barcelona) hanya ingin menang. Meski kita tidak tahu akan seperti apa hasilnya, tetapi mental dan percaya diri yang kuat akan sangat menentukan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya