SOLOPOS.COM - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dikenal mudah emosi saat dalam latihan. Ist/Reuters/JIBI

LA Liga Primera Spanyol derby Madrid berakhir dengan kekalahan Real Madrid.

Solopos.com, MADRID – Pesepak bola Cristiano Ronaldo menyalahkan rekan-rekan satu timnya atas kekalahan yang diderita Real Madrid saat menjamu rival satu kota mereka, Atletico Madrid, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (27/2/2016) malam WIB.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Madrid lebih mendominasi penguasaan bola ketimbang Atletico. Mereka juga mencatatkan lebih banyak percobaan tembakan ke gawang. Namun, tim besutan Zinedine Zidane itu justru harus takluk dengan skor 0-1 berkat gol yang dicetak striker Atletico, Antoine Griezmann, di Derby Madrid kali ini.

Kekalahan itu membuat Madrid semakin jauh dari Barcelona yang unggul sembilan poin di puncak klasemen sementara Liga Primera. Salah satu skuat termahal di sepanjang sejarah sepak bola dunia itu panen cacian dari para fans mereka.

Bukan hanya fans, Ronaldo pun kecewa dengan kekalahan Madrid kali ini. Striker bintang berdarah Portugal itu menyebut Madrid tidak bisa menampilkan performa terbaik karena tidak semua pemain bermain dengan level sebagus dia.

“Jika setiap pemain memiliki level seperti saya, kami akan berada di puncak klasemen. Setiap tahun, sesuai ucapan media, seolah saya adalah sampah. Namun, angka dan statistik tidak berbohong,” kata Ronaldo yang dijuluki CR7, seperti dilansir football-espana.net, Minggu (28/2/2016).

Ronaldo mengeluh Madrid tidak bisa menampilkan performa terbaik karena kehilangan sejumlah pemain andalan, seperti Pepe, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Marcelo yang sedang cedera.

“Saya tidak ingin meremehkan siapa pun atau seorang rekan satu tim, tapi saat pemain terbaik tidak ada sangat sulit untuk menang. Saya lebih senang bermain bersama Pepe, Karim [Benzema], Bale, dan Marcelo. Saya tidak bermaksud mengatakan Jese, Lucas [Vazquez], [Mateo] Kovacic jelek. Mereka sangat bagus, tapi semuanya sama saja,” keluh dia.

Komentar Ronaldo soal kemampuan rekan-rekan satu timnya itu langsung menuai kontroversi. Namun, seusai pertandingan, dia segera menganulir ucapannya. Pemain berusia 31 tahun itu mengaku tidak bermaksud meremehkan rekan-rekannya.

“Komentar saya salah diartikan seusai laga. Saya tidak berkata lebih bagus daripada siapa pun. Saya hanya bermaksud menjelaskan soal cedera pemain. Persolan cedera menyulitkan kami dan membuat kami tidak bisa tampil dengan level seperti biasanya. Saya sangat menghormati rekan-rekan satu tim dan tidak pernah bermaksud menyerang mereka,” jelas Ronaldo, dilansir soccerway.com, Minggu.

Kapten tim Madrid, Sergio Ramos, juga percaya Ronaldo tidak pernah bermaksud menyepelekan pemain lain. “Saya tidak berpikir dia ingin menyerang rekan satu timnya tapi mungkin dia tidak mengekspresikan pendapatnya dengan cara terbaik,” ujar Ramos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya