SOLOPOS.COM - Gerrard Pique-Marca

Solopos.com, BARCELONA – Keraguan mulai menyelimuti penggawa Barcelona, Gerard Pique. Center-back raksasa Catalan itu ragu timnya saat ini mampu menyamai prestasi saat era kepelatihan Pep Guardiola.

Pique mengaku bahwa dalam besutan pelatih anyar Gerardo Martino, Barca telah bermain sangat baik. Meski demikian, La Blaugrana, julukan Barca, masih membutuhkan banyak perbaikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pique menjadi salah satu pemain kunci Barca di era Guardiola saat menyapu bersih gelar juara pada 2009. Saat itu Barca memenangi enam trofi dalam setahun serta selalu tampil menyerang.

Kenangan bahagian saat itu di Camp Nou, sering kali menjadi tolak ukur para suporter dan pengamat sepak bola terhadap prestasi Barca saat ini, di bawah besutan Gerardo ‘Tata’ Martino. Bagi Pique, perbandingan seperti itu tidaklah adil.

Pique, yang melakukan gol bunuh diri saat Barca mengalahkan AC Milan 3-1 pada lanjutan Liga Champions di Camp Nou, Kamis (7/11/2013) dini hari WIB, menganggap prestasi meraih enam trofi dalam setahun tidaklah mungkin diulangi dalam semusim.

“Tentu saja permainan kami meningkat,” ujar Pique kepada El Larguero dilansir Espnfc.com, Kamis.

“Kami kehilangan lebih banyak tekanan di depan, lebih fluiditas, lebih teratur dalam melakukan peluang, memiliki satu setiap tiga atau empat menit, seperti yang kami lakukan beberapa tahun lalu. Tapi kami berbicara tentang sesuatu yang sangat sulit, membuat perbandingan dengan 2009, saat kami memenangi enam trofi. Kami berbicara tentang tim terbaik dalam sejarah. Tak ada yang bisa menyamai itu,” imbuh suami penyanyi Shakira itu.

Barca telah tampil sebanyak 18 laga di seluruh kompetisi selama musim 2013-2014 ini. Mereka masih belum terkalahkan dan mengawali musim ini dengan memenangi Piala Super Spanyol.

Saat ini Barca juga berada di puncak klasemen La Liga. Selain itu, kemenangan atas Milan membuat Barca di pastikan lolos ke fase 16 besar Liga Champions, meski masih menyisakan dua laga di penyisihan grup.

Pique sadar akan ada ganjalan yang datang bagi tim di kemudian hari. Namun, yang terpenting adalah bahwa mereka bisa memastikan trofi di akhir musim nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya