SOLOPOS.COM - Kiper Belgia dan Chelsea yang dipinjamkan ke Atletico Madrid, Thibaut Courtois. (Dok/JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, BARCELONA – Raksasa Catalan, Barcelona, memberikan sinyal ketertarikannya terhadap kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois. Presiden Barca, Sandro Rosell, bahkan mengaku ada kemungkinan klubnya akan meminang penjaga gawang asal Belgia itu untuk menggantikan posisi Victor Valdes, yang berniat hengkang musim depan.

Courtois saat ini merupakan pemain dengan status pinjaman dari Chelsea. Kiper 21 tahun itu dipinjam Atletico Madrid sejak 2011 lalu dan tampil apik untuk membawa Los Colchoneros, julukan Atletico, meraih tiga trofi dalam dua musim terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Courtois pernah mengaku bahwa dirinya sangat senang bermain di La Liga. Namun, ia tak gentar untuk bersaing memperebutkan posisinya sebagai shot stopper utama di Stamford Bridge. Hal ini kemungkinan akan dilakukan pemain internasional Belgia itu musim depan.

Dalam wawancaranya dalam sebuah acara pertunjukan di radio El Larguer, Rosell mengaku sangat terpikat dengan Courtois. Ia kemungkinan akan melakukan pembicaraan dengan Chelsea untuk meminang Courtois, menggantikan Valdes, yang kontraknya bakal berakhir pada akhir musim nanti.

“Courtois adalah kiper yang saya sukai,” ujar Rosell dilansir espnfc.com, Rabu (9/10/2013). “Dia sangat bagus.”

Penjaga gawang Liverpool, yang kini dipinjamkan ke Napoli, Pepe Reina, juga masuk dalam radar La Blaugrana, julukan Barcelona.
Meskipun demikian, Rosell menegaskan bahwa pilihan utamanya tetap untuk meyakinkan Valdes memperpanjang kontraknya. Sebelumnya, Valdes telah mengungkapkan dirinya ingin meninggalkan Nou Camp saat kontraknya berakhir.

“Kami akan berusaha dan meyakinkannya hingga akhir musim,” imbuh Rosell.

Courtois bergabung bersama Chelsea setelah dibeli dari klub Belgia, Genk, seharga 5 juta poundsterling atau Rp89,6 miliar pada Juni 2011 lalu. Meski demikian, Courtois belum pernah sekalipun dimainkan oleh The Blues, julukan Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya