LA Lakers Juara NBA, Kado Terindah untuk Mendiang Kobe Bryant
LA Lakers menjadi juara NBA musim 2020. (Twitter/@NBA)

Solopos.com, FLORIDA — Ratusan penggemar LA Lakers tumpah ke jalanan Los Angeles usai tim kebanggaan mereka menjuarai NBA 2020 pada Senin (12/10/2020) pagi WIB.

Sejumlah penggemar meneriakkan nama Kobe Bryant, legenda Lakers, yang meninggal dunia karena kecelakaan helikopter pada Januari 2019. Di jalanan, pendukung Lakers tampak berseliweran memakai kaus kuning kebesaran tim dengan nama punggung Kobe hingga LeBron James.

LA Lakers memastikan gelar NBA musim ini usai menekuk Miami Heat dengan skor 106-93 dalam game kelima di Orlando. LeBron James dkk. mengunci kemenangan 4-2 dalam final berformat best of seven.

Punya Uang Cuma Rp8 Juta tapi Mau Resepsi Nikah di Hotel? Bisa Dong!

Bagi pendukung Lakers, kemenangan itu memang sangat berharga setelah masa sulit selama satu dekade terakhir. Kali terakhir Lakers menjuarai NBA adalah tahun 2010 atau saat bintang Kobe Bryant masih aktif bermain. Musim lalu Lakers bahkan gagal lolos ke play-off.

“Sejak tragedi itu [kecelakaan Kobe], kami lakukan semua untuknya dan kami tidak ingin mengecewakannya. Saya tahu dia pasti melihat kami dengan bangga,” ujar power forward Lakers, Anthony Davis, dilansir The National, Senin.

Emblem

Kematian Kobe dan sang putri, Gianna, memang belum hilang dalam ingatan pemain Lakers. Klub bahkan memberi emblem khusus di kostum yang didedikasikan untuk keduanya.

Selain itu Lakers memperkenalkan kostum spesial 'Black Mamba' selama babak play-off sebagai penghormatan pada Bryant. Warna kostum ini didominasi warna hitam. “Dia sudah seperti kakak buat kami semua, dan kami melakukan ini untuknya,” sambung Davis.

Kunjungi Pasar Kraguman, Ini Komitmen Calon Bupati Klaten Sri Mulyani kepada Pedagang

Davis menjadi salah satu kunci sukses Lakers meraih gelar ke-17 sepanjang sejarah. Davis yang didatangkan dari New Orleans Pelicans menjadi trio berbahaya bersama Le Bron James dan Rajon Rondo. Bagi James, gelar musim ini menjadi trofi keempat dalam karier profesionalnya.

Sebelumnya dia merebut cincin juara bersama Miami Heat (2012, 2013) dan Cleveland Cavaliers (2016). James kini menjadi pemain ketiga setelah Robert Horry dan John Salley yang meraih cincin juara bersama tiga klub berbeda.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom