SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Tujuh Komisioner KY terpilih hari ini akan menggelar rapat pleno pertama. Ada sejumlah agenda yang dibahas, salah satunya pemilihan ketua baru.

Sekjen KY Muzayin Mahbub menerangkan, rapat pleno akan digelar pukul 10.00 WIB. Agenda pertama adalah penetapan pimpinan sementara.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

“Menurut peraturan KY, ketua adalah yang tertua, wakil adalah yang termuda,” ujarnya kepada detikcom, Senin (27/12).

Setelah penetapan ketua sementara, agenda masuk pada persiapan pemilihan ketua dan wakil ketua definitif.

“Jadi apakah agenda pemilihan ketua akan dilaksanakan hari ini atau tidak, tergantung perkembangan pembahasan dalam rapat hari ini jam 10an,” tutupnya.

Dalam seleksi di DPR, ada tujuh nama yang terpilih sebagai komisioner, mereka adalah Eman Suparman, Abbas Said, Ibrahim, Imam Anshori Saleh, Taufiqurrahman Syahuti, Suparman Marzuki, dan Jaja Ahmad Jayus. Para calon tersebut mampu menggusur ratusan pendaftar dari seluruh negeri.

Tampil sebagai peraih suara terbanyak adalah Eman Suparman dengan 51 suara.

Sementara Abbas Said ada di peringkat kedua dengan 42 suara yang disusul kemudian oleh Imam Anshori Saleh (40 suara), Taufiqurrahman Syahuti (39), Suparman Marzuki (38), Jaja Ahmad Jayus (37) dan Ibrahim (36).

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya