SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri  (Solopos.com)–Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPC KWRI) Wonogiri menggelar ceramah jurnalistik bagi pelajar SMP se-subrayon 03 Baturetno, Sabtu (23/7/2011).

Kegiatan digelar di Aula SMAN 1 Baturetno dengan pembicara wartawan SOLOPOS yang bertugas di Wonogiri, Trianto. Menurut ketua panitia, Aris didampingi Cahyo dan Tarmuji, kegiatan diikuti oleh 50-an siswa-siswi di wilayah tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami berharap, peserta mengetahui seluk-beluk kerja seorang jurnalistik sekaligus mengenalkan dunia kewartawanan kepada siswa sesuai UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Apalagi di setiap sekolah memiliki majalah ataupun tabloid.”

Ditambahkan oleh Ketua DPC KWRI Wonogiri, Wiwik Budi Priyanto, pihaknya mengagendakan roadshow kegiatan jurnalistik di Wonogiri. “Pemateri kami optimalkan dari teman-teman wartawan di Wonogiri.”

Menurutnya, dengan roadshow gerak-gerik wartawan abal-abal di Wonogiri bisa diminimalisasi. Wiwik mengaku prihatin keberadaan wartawan abal-abal yang sering didengar berkeliaran di daerah pinggiran. “Wartawan bukan mahkluk menakutkan. Wartawan justru menjadi mitra masyarakat dalam menyuarakan keinginannya.”

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya