SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Koalisi Wonogiri Bangkit (KWB) membuktikan diri sebagai koalisi yang paling siap menghadapi Pemilu kepala daerah (Pilkada) 2010 Kabupaten Wonogiri. Sementara partai atau koalisi lain masih berkutat pada penentuan pasangan calon, KWB sudah mulai membentuk tim kampanye.

Direncanakan, tim kampanye yang terdiri dari unsur partai pembentuk koalisi yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra, serta dari pasangan calon sendiri itu akan diresmikan Rabu (16/6) besok. Selanjutnya, koalisi yang mengusung pasangan pengusaha bus, Danar Rahmanto sebagai calon bupati dan pengusaha perkebunan dan pertambangan asal Bulukerto, Yuli Handoko sebagai calon wakil bupati itu tinggal menunggu pendaftaran calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dibuka, 18-24 Juni mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami sudah menyiapkan struktur organisasi tim (SOT) kampanye itu. Perkiraannya akan ada delapan anggota tim. Kalau tidak ada halangan, Rabu (besok) akan diresmikan pembentukannya,” jelas Ketua KWB, Sardi, saat ditemui di Gedung DPRD Wonogiri, Senin (14/6).

Lebih lanjut, Sardi mengungkapkan, tim itulah nantinya yang akan menyusun strategi kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung KWB. Sardi mengatakan, pihaknya sangat menyadari bahwa figur calon yang diusung akan sangat menentukan pilihan masyarakat. Karena itu, pihaknya akan terus mendorong agar figur calon itu bisa dikenal luas oleh masyarakat.

Selain menyiapkan tim kampanye, Sardi mengatakan, pihaknya juga tengah melakukan verifikasi berkas-berkas persyaratan pasangan calon untuk persiapan pendaftaran ke KPU. Termasuk, dalam verifikasi itu adalah laporan harta kekayaan pasangan calon tersebut.

“Laporan itu kami minta untuk dibuat sendiri oleh calon karena merekalah yang tahu persis aset dan harta kekayaannya,” tandasnya.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya