SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO–Tim Kwartir Ranting (Kwarran) Kartarusa dan Tawangsari menjadi tim tergiat putra dan putri pada ajang Pesta Siaga di halaman SMAN 1 Weru, Sukoharjo.

Kedua tim akan mewakili Kwarcab 11.11 Sukoharjo pada ajang serupa tingkat Soloraya di Karanganyar, 10 Maret mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pejabat Humas Kwarcab 11.11 Sukoharjo, Suharno, Senin (18/2/2013) menyatakan, panitia memberikan trofi masing-masing tiga buah kepada tim tergiat putra dan putri.

Dua tim tergiat putra setelah Kwarran Kartasura adalah Kwarran Baki dan Kwarran Sukoharjo. Sedang di kategori putri Kwarran Nguter dan Kwarran Bendosari menjadi tergiat II dan III setelah Kwarran Tawangsari.

“Trofi para juara diberikan Bunda Hj Etty Wardoyo sedangkan pembukaan pesta siaga dilakukan Ketua Kwarcab Sukoharjo, H Haryanto yang juga Wabup Sukoharjo,” jelasnya.

Ketua panitia pesta siaga, Sri Mardiyati seperti disampaikan Suharno menambahkan Pesta Siaga digelar sehari dengan tema Disiplin, Berani, Mandiri. Materi lomba, jelasnya, meliputi iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sikap mental, moral kepribadian, peningkatan kemampuan. Juga kecerdasan, ketrampilan, ketangkasan, olah raga dan kemampuan bidang seni dan budaya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Sukoharjo, H Haryanto menegaskan, pesta siaga sebagai ajang peningkatan, penajaman pengalaman dan ketrampilan dibidang kepramukaan.  Haryanto juga berpesan kepada semua majelis pembimbing cabang dan ranting memfasilitasi setiap kegiatan pramuka sehingga program Sukoharjo sebagai Kabupaten Pramuka terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya