SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Para penggiat pramuka yang tergabung dalam Kwartir Ranting (Kwarran) Banyudono, Boyolali  menebar 1.000 bibit lele di Umbul Pengging akhir pekan lalu.

Kegiatan cinta lingkungan ini dilakukan dalam rangka memeringati Hari Baden Powell, seorang tokoh pendiri kepanduan dunia. Sebanyak 1000 bibit lele itu disebar di sepanjang aliran Umbul Pengging yang mengalir di Kecamatan Banyudono. “Acara ini sebagai bentuk cinta lingkungan Kwarran Banyudono dimulai dari lingkungan sekitar,” ungkap Sekretaris Kwarran Banyudono, Danik Usadani saat ditemui Espos.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sejumlah 80-an anggota Kwarran yang berasal dari empat sekolah mengikuti kegiatan sosial ini yaitu SMPN 1 Banyudono, SMPN 2 Banyudono, SMAN 1 Banyudono dan SMKN 1 Banyudono. Sebelumnya para pramuka ini membersihkan pohon-pohon dari paku, pamflet dan selebaran di jalan sekitar Pengging. “Cinta lingkungan dan kebersihan harus dimulai sejak dini dan dari lingkungan terdekat,” tandasnya.

(m90)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya