SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington [SPFM], Amerika Serikat tengah berunding dengan Kuwait guna memungkinkan beberapa ribu prajurit tempur AS yang kini berada di Irak, ditempatkan kembali di Kuwait guna menangkal pengaruh Iran di wilayah tersebut. Namun sejumlah pejabat pertahanan AS mengatakan, sejauh ini belum ada kesepakatan akhir dicapai. Diberitakan, pembicaraan itu difokuskan pada penempatan kembali satu tim brigade tempur sebanyak 3.500 prajurit dan satuan tambahan di Kuwait.

Pihak AS sudah menempatkan sebanyak 20.000 prajurit di Kuwait, namun komandan dan pejabat pemerintah ingin menambah jumlah personel militer Amerika di Teluk. Mengingat ketidakstabilan di Irak dan potensi perang Iran di wilayah itu. Sementara itu, seorang pejabat mengatakan, penempatan kembali pasukan tempur dari Irak kemungkinan tidak mengubah jumlah seluruh pasukan AS di Kuwait. Sebab pasukan pendukung akan ditarik dari negeri tersebut bersamaan dengan kepergian tentara Amerika dari Irak. [kcm/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya