SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Ma’ruf Amin dalam pernyataan pamungkasnya di Debat Pilpres 2019 mengajak semua pihak untuk melawan hoax dan fitnah. Ma’ruf juga bersumpah akan melawan dua hal itu seumur hidupnya.

“Kita juga mengajak kita semua untuk melawan dan perangi hoax, karena hoax adalah merusak tatanan bangsa Indonesia,” kata Ma’ruf dalam pernyataan penutup di panggung debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ma’ruf juga menyinggung soal fitnah dan hoax yang menyerang pasangan calon 01. Di antaranya soal azan akan dilarang hingga zina dilegalkan. “Melawan dan memerangi fitnah, seperti kalau terpilih, Kementerian Agama dibubarkan, dilarang, azan dilarang, zina dilegalisir,” ujarnya.

Ma’ruf lalu berjanji akan terus memerangi hoax dan fitnah. Dia juga menukil penggalan surat Al-Hujurat ayat 6. “Saya bersumpah demi Allah selama hidup saya, akan saya lawan upaya-upaya yang akan melakukan itu semua. Allah sudah mengatakan, in jaakum fasiqun binabain fatabayyanu, jika datang kepadamu orang fasik membawa berita, hendak lah kamu tabayyun kamu cek, jangan terima saja,” tuturnya.

Ma’ruf sadar usianya tidak muda lagi. Menurutnya, yang diperjuangkannnya untuk dinikmati generasi mendatang. “Ya Allah saya memang merasa sudah tidak muda lagi, tapi kalau Allah percayakan kepada kami pimpin bangsa ini, kami sipo dan akan bekerja sungguh-sungguh, hasilnya bukan untuk kami tapi untuk generasi yang akan datang,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya