SOLOPOS.COM - Ilustrasi pergerakan kurs rupiah (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Kurs rupiah terus melemah akhir pekan ini.

Solopos.com, JAKARTA — Kurs rupiah meneruskan tren pelemahannya sejak kemarin. Di pasar spot hari ini, Jumat (30/10/2015), rupiah ditutup di level Rp13.684/dolar AS atau melemah 65 poin (0,48%)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kurs rupiah sebenarnya dibuka menguat 0,25% atau 34 poin ke Rp13.585/dolar AS pada perdagangan Jumat pagi. Selanjutnya rupiah menguat 0,18% atau 24 poin ke Rp13.595 per dolar AS pada pukul 08.03 WIB. Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada juga memprediksi rupiah akan bergerak di zona hijau pada hari ini.

“Dengan kembali ditundanya kenaikan suku bunga The Fed mengurangi daya dorong bagi indeks dolar AS untuk mengalami kenaikan dan seharusnya masih ada daya dorong bagi rupiah untuk berada di zona hijau,” paparnya dalam risetnya, Jumat.

Namun pada pukul 08.36 WIB, rupiah berbalik melemah dan kembali ke atas Rp13.600/dolar AS. Nilai tukar rupiah berbalik arah melemah 0,17% atau 23 poin ke Rp13.642 per dolar AS setelah sempat dibuka menguat.

Pelemahan ini justru terjadi setelah penundaan kenakan suku bunga acuan The Fed. Namun di dalam negeri, pembahasan APBN 2016 yang alot membuat rencana penyertaan modal negara (PMN) kepada BUMN terganjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya