SOLOPOS.COM - Ilustrasi pergerakan kurs rupiah (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Kurs rupiah kembali menguat tajam hingga meninggalkan level Rp13.400/dolar AS.

Solopos.com, JAKARTA — Kurs rupiah masih perkasa dan melanjutkan penguatan tajam sepanjang hari ini, Rabu (7/10/2015). Dalam penutupan perdagangan hari ini, rupiah ditutup di level Rp13.821/dolar AS atau menguat 420 (2,95%).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bloomberg Dollar Index mengemukakan saat dibuka hari ini, Rabu pagi, rupiah menguat 61 poin atau 0,43% ke Rp14.180/dolar AS. Rupiah terus menguat hingga akhir perdagangan.

“[Hari ini posisi terkuat rupiah diperkirakan di kisaran] 13.800. Penguatan terutama dipicu [di bawah ekpektasi] tenaga kerja [AS yang dirilis pada Jumat lalu],” kata Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta saat dihubungi Bisnis/JIBI, hari ini.

“Umumnya dolar AS memang melemah di pasar Asia. Pasar uang nantikan pergerakan di London yang bergerak pukul 14.00 WIB dan di Amerika sore ini,” kata Rangga Cipta dalam risetnya yang diterima hari ini.

Menjelang penutupan, sentimen positif bertambah dengan rencana pengumuman paket kebijakan ekonomi III sore ini. Seskab Pramono Anung menyatakan keyakinan pemerintah bahwa paket ini akan berdampak langsung bagi sektor riil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya