SOLOPOS.COM - ASUS ZenFone 4 (JIBI/Harian Jogja/Kaskus)

Kurs rupiah melemah, harga jual Asus tetap.

Harianjogja.com, JOGJA– Tren melemahnya nilai mata uang Rupiah tentu berimbas pada berbagai sektor industri dan mempengaruhi pasar. Sebagai perusahaan yang bergerak di industri IT, Asus juga terkena dampaknya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski begitu, harga produk-produk Asus mulai dari notebook, tablet, smartphone, sampai PC desktop dan All in One tidak mengalami kenaikan. Hal itu bisa dibuktikan pada pameran Mega Bazaar Consumer Show 2015 yang baru saja berakhir.

“Tidak seperti sejumlah pemain lain di industri IT yang terpaksa menaikkan harga produknya, Asus Indonesia belum mengambil langkah tersebut,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, Asus Indonesia melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (11/3/2015).

Juliana beralasan, manajemen produk, sistem distribusi dan strategi marketing Asus Indonesia sudah sangat efisien. Dengan demikian, Asus masih bisa mempertahankan harga produk-produk yang dipasarkan di Indonesia meski kondisi sedang tidak bersahabat.

“Ini kami lakukan semata-mata agar pengguna tetap bisa memiliki produk terbaru dan terbaik Asus di harga yang masuk akal,” ucapnya.

Dia membuktikan, dua smartphone Asus yang baru ke pasar Indonesia, New Zenfone 4S dan Asus Zenfone 5, harga jualnya tidak berubah. Demikian pula untuk ultrabook dan notebook gaming terkini, Zenbook UX303LN dan ROG G550JK. Kedua produk ini, dipasarkan di harga yang terjangkau meski merupakan produk premium class.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya