SOLOPOS.COM - Ilustrasi menghitung uang tunai rupiah (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Kurs rupiah dibuka melemah 2 poin ke Rp13.000/US$.

Solopos.com, JAKARTA — Kurs rupiah atas dolar Amerika Serikat pada perdagangan hari ini, Kamis (6/10/2016), dibuka melemah dua poin atau 0,02% ke Rp13.000/US$.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Pasar uang saat ini memonitor rilis data sektor jasa AS yang melesat ke level tertinggi dalam 11 bulan terakhir. Perbaikan data tersebut meningkatkan ekspektasi bank sentral AS (Federal Reserve) jadi menaikkan suku bunga pada akhir tahun ini.

Seperti diketahui nilai tukar rupiah ditutup melemah pada perdagangan Rabu (5/10/2016). Rupiah ditutup melemah 20 poin atau 0,15% di level Rp12.998/US$.

Pelemahan rupiah terjadi di saat potensi penaikan suku bunga The Fed pada bulan Desember meningkat, setelah dua orang pejabat bank sentral AS menyatakan kebijakan itu perlu dilakukan segera untuk pengetatan kebijakan moneter. Ekonomi AS dinilai juga telah siap dengan kenaikan suku bunga (Fed Fund Rate).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya