SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, menunjuk Kurniawan Dwi Yulianto sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-23. Kurniawan akan mendampingi Indra Sjafri yang menjadi pelatih kepala.

Dikutip dari pssi.org, Senin (15/7/2019), Kurniawan menggantikan posisi Yunan Helmi yang mengundurkan diri dari tim. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebut Kurniawan adalah sosok pelatih muda yang memiliki visi sepak bola yang luas.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Kemampuan Kurniawan dilengkapi dengan pengalamannya sebagai pemain profesional di klub maupun di tim nasional Indonesia. “Mudah-mudahan hadirnya Kurniawan bisa membantu pelatih Indra Sjafri dalam membangun tim yang solid. Kami percaya dengan kemampuan dan visi dia sebagai pelatih,” kata Tisha.

Kurniawan saat ini telah mengantongi lisensi A kepelatihan. Mantan pemain Primavera ini bahkan sedang mengikuti kursus kepelatihan AFC A Pro di Malaysia. Sebelumnya, Kurniawan juga pernah mendapat pengalaman sebagai asisten pelatih Bima Sakti di timnas AFF Senior pada tahun 2018.

Indra Sjafri senang dengan penunjukkan Kurniawan ini. “Kurniawan cocok untuk membantu saya. Setelah kami berbicara panjang lebar, ternyata kita punya keinginan dan visi sepak bola yang sama,” kata Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya