Kurniawan Dwi Yulianto (pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, menunjuk Kurniawan Dwi Yulianto sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-23. Kurniawan akan mendampingi Indra Sjafri yang menjadi pelatih kepala.

Dikutip dari pssi.org, Senin (15/7/2019), Kurniawan menggantikan posisi Yunan Helmi yang mengundurkan diri dari tim. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebut Kurniawan adalah sosok pelatih muda yang memiliki visi sepak bola yang luas.

Kemampuan Kurniawan dilengkapi dengan pengalamannya sebagai pemain profesional di klub maupun di tim nasional Indonesia. “Mudah-mudahan hadirnya Kurniawan bisa membantu pelatih Indra Sjafri dalam membangun tim yang solid. Kami percaya dengan kemampuan dan visi dia sebagai pelatih,” kata Tisha.

Kurniawan saat ini telah mengantongi lisensi A kepelatihan. Mantan pemain Primavera ini bahkan sedang mengikuti kursus kepelatihan AFC A Pro di Malaysia. Sebelumnya, Kurniawan juga pernah mendapat pengalaman sebagai asisten pelatih Bima Sakti di timnas AFF Senior pada tahun 2018.

Indra Sjafri senang dengan penunjukkan Kurniawan ini. “Kurniawan cocok untuk membantu saya. Setelah kami berbicara panjang lebar, ternyata kita punya keinginan dan visi sepak bola yang sama,” kata Indra.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten