SOLOPOS.COM - Ketua Kurir Sedekah, Alief Sugiyarto (kanan) menyerahkan donasi bantuan untuk Palestina melalui DAI Peduli Jumat (4/6/2021). (Istimewa/Kurir Sedekah)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Gerakan bantuan untuk warga Palestina masih terus berjalan di Indonesia khususnya Karanganyar. Salah satunya dilakukan oleh komunitas yang menamakan dirinya Kurir Sedekah yang mendonasikan dana Rp110 juta dari hasil pengumpulan sumbangan selama sepekan.

Ketua Kurir Sedekah Karanganyar, Alief Sugiyarto, mengatakan penggalangan dana tidak dilakukan secara terbuka dengan turun ke jalan. Donasi sebesar Rp110,720 juta didapatkan dari sumbangan sekitar 250 orang anggota grup whatsapp Kurir Sedekah selama sepekan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami infokan melalui whatsapp saja dan tidak menggunakan metode lainnya. Alhamdulillah hasilnya banyak. Selama sepekan kami mendapatkan dana donasi sebesar Rp110 juta lebih untuk kami sumbangkan membantu warga Palestina,” terang dia kepada Solopos.com, Sabtu (5/6/2021).

Baca Juga: Rumah Warga Harjosari Karanganyar Ludes Terbakar, 5 Orang Mengungsi

Untuk penyaluran donasi, Alief mengatakan Kurir Sedekah bekerja sama dengan DAI Peduli yang memiliki kredibilitas yang baik dalam hal kemanusiaan.

“Karena memang sudah terbukti kredibilitasnya [DAI Peduli]. Jadi kami bekerja sama dengan mereka untuk penyaluran,” imbuh dia.

Ke depannya, Alief mengatakan donasi untuk Palestina tidak akan berhenti pada gerakan ini. Pengumpulan donasi akan terus berjalan lantaran kondisi keamanan Palestina yang dinilai belum stabil.

“Kami akan terus melakukan aksi peduli Palestina tanpa melepaskan aksi kemanusiaan lainnya di daerah. Karena kami menilai kondisi di Palestina ini jangka panjang dan masih membutuhkan kepedulian,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya