KURIKULUM 2013 : UNS akan Buka Klinik Pembelajaran Guru

 Ilustrasi Kurikulum 2013 (JIBI/Solopos/Dok.)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kurikulum 2013 (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo bakal mendirikan klinik pembelajaran guru untuk memfasilitasi para guru yang kesulitan mengimplementasikan Kurikulum 2013.

“Kami sedang menyiapkan ini [klinik pembelajaran guru] di FKIP [Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan],” ungkap Rektor UNS, Ravik Karsidi, saat ditemui wartawan seusai upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di UNS, Minggu (17/8).

Klinik pembelajaran tersebut, diharapkan dapat menjadi rujukan bagi guru yang menemui kendala atau kesulitan ketika menerapkan proses pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum baru itu.

Ravik mengatakan sebagai perguruan tinggi, UNS juga akan memfasilitasi para guru untuk bisa menjalankan tugas profesi guru dengan baik. Melalui klinik tersebut, UNS akan membantu para guru untuk konsultasi terkait penerapan ilmunya di lapangan.

Lebih lanjut, Ravik berharap Kurikulum 2013 dapat dijalankan dengan baik, meski Indonesia akan mengalami pergantian pemimpin.

Sebab menurutnya, secara etimologi maupun ideologi Kurikulum 2013 sudah benar. “Bahwa akan ada penyempurnaan di sana-sini itu iya,” papar dia.


Berita Terkait

Berita Terkini

Ikang Fawzi Turut Berduka atas Kepergian Oddie Agam

Sebagai sahabat, Ikang Fawzi tahu betul bagaimana semangat Oddie Agam dalam bermusik.

Polisi Tembak Polisi: "Kamu Sudah Sering Saya Ingatkan!" Doooor...

Sebelum akhirnya menembak HT menggunakan senapan serbu perorangan SS-V2 Sabhara, pelaku dikatakan Hari, sempat menyampaikan sebuah kalimat yang berisi peringatan.

Melihat Produksi Motor Listrik Gesits Buatan Dalam Negeri

Motor listrik tersebut baru saja diekspor ke Senegal

Janggan Purbojati, Dalang Bocah Kulonprogo Maju Lomba Golek Nasional

Bocah 12 tahun asal Kulonprogo, Janggan Purbojati, akan mewakili DIY dalam perlombaan dalang anak dan remaja Wayang Golek tingkat nasional.

KSPI Karanganyar Tolak Bahas UMK 2022, Ini Alasannya

KSPI Karanganyar menilai PP No. 36/2021 tidak berpihak kepada pekerja.

SGS 2021 Tinggal 4 Hari Lagi, Buruan Tukar Poin Sebelum Ditutup!

Para pembeli pada ajang Solo Great Sale atau SGS diimbau segera menukar struk mereka dengan poin agar bisa mengikuti undian berhadiah rumah, mobil, dan lainnya.

Menko PMK Sebut Karanganyar Cocok untuk Pengembangan Pendidikan

Menko PMK, Muhadjir Effendy, menilai Karanganyar menjadi lokasi ideal di wilayah aglomerasi Soloraya untuk pengembangan pendidikan.

Jawa Tengah Siapkan Skenario Mencegah Gelombang Ketiga Covid-19

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sekarang sedang memperhitungkan secara saksama agar ancaman gelombang ketiga itu tidak terjadi.

Duar! Mobil Tertabrak Kereta Barang di Grobogan, 3 Orang Tewas

Sebuah minibus tertabrak kereta api di perlintasan tanpa penjaga di Desa Medani, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, tiga orang meninggal.

CFD Belum Dibuka, Alun-Alun Sukoharjo Ramai Pedagang pada Akhir Pekan

Kawasan Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo ramai pedagang saat akhir pekan padahal Pemkab belum mengizinkan CFD tiap Minggu pagi berlangsung.

Klaster Takziah Sedayu: 5 Siswa dan 1 Guru SMK Positif, PTM Dihentikan

Berawal dari klaster takziah di Sedayu sehingga seorang guru dan lima siswa di SMKN 1 Sedayu terkonfirmasi positif Covid-19 dan PTM dihentikan sementara.

Mahasiswa UNS Meninggal, Mako Menwa Ditempel Poster Desakan Pembubaran

Bentuk kecaman dan tuntutan untuk mengusut tuntas kasus meninggalnya Gilang Endi

BRI Panen Hadiah, 64.152 Nasabah Simpedes Berpeluang Raih Rp639 Juta

Sebagai wujud apresiasi, BRI Sragen menyediakan hadiah dengan nilai lebih dari setengah miliar rupiah bagi para nasabah Simpedes di Bumi Sukowati.

Sedih! Ratusan Anak di Banyumas Jadi Yatim Piatu Gegara Covid-19

Ratusan anak di Banyumas menjadi yatim piatu gara-gara orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Jalur Pungkruk-Mungkung Sragen Ditinggikan 1 Meter

Pemkab Sragen menggandeng Polres Sragen melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan persimpangan Pungkruk karena jalan itu akan ditinggikan.