SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, SOLO—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo akan melihat 3 hal utama dalam melakukan monitoring pelaksanaan Kurikulum 2013.

Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan SMP Disdikpora Solo, Waliyono, mengatakan kegiatan pemantauan pelaksanaan Kurikulum 2013 sementara akan fokus pada 3 hal pokok. “Ada tiga hal pokok yang akan kami pantau, yaitu persiapan SDM, buku, dan pelaksanaannya di lapangan,” ujar dia.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Dia mengatakan dalam persiapannya, belum semua buku tersampaikan ke sekolah. Untuk  memenuhi kebutuhan tersebut maka sekolah akan memakai CD yang telah dikirim. Terkait pelaksanaan monitoring tersebut, sambung Waliyono, akan melibatkan pengawas, PGRI, dan Dewan Pendidikan Kota Solo (DPKS).

Sementara, pelaksanaan monitoring tersebut akan mengoptimalkan peran pengawas satuan pendidikan.

Kepala Disdikpora, Etty Retnowati, mengatakan setelah Kurikulum 2013 resmi dijalankan maka pihaknya akan langsung melakukan monitoring guna mengawal pelaksanaannya.

Menurutnya, kegiatan tersebut secara rinci akan dilakukan oleh masing-masing bidang pendidikan dan pengawas satuan pendidikan.

“Nantinya untuk pelaksanaannya akan dilakukan masing-masing bidang dan pengawas. Selama ini pengawas kan mengampu beberapa sekolah. Sehingga bisa masuk ke sekolah-sekolah tersebut untuk melakukan pemantauan,” kata dia saat ditemui Solopos.com, Kamis (14/8/2014).

Etty mengatakan pemantauan tersebut akan dilakukan secara menerus. Mengingat di awal pelaksanaannya masih menemui berbagai masalah. Baik terkait buku ajar maupun persiapan SDM. Untuk itu perlu adanya monitoring untuk terus memantau perkembangan pelaksanaan Kurikulum 2013.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya