SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN—Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman berharap pengiriman buku Kurikulum 2013 bisa tuntas sebelum pertengahan September 2014 ini. Jika tidak, proses pembelajaran akan semakin terganggu.

Pengiriman buku penunjang Kurikulum 2013 dari Kementerian Agama di Jakarta sebenarnya diharapkan sudah sampai ke seluruh madrasah sebelum tahun ajaran 2014/2015 dimulai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sekarang ya setidaknya sebelum tengah semester sudah selesai, sekitar Oktober besok,” ucap Kepala Kantor Kemenag Sleman, Lutfi Hamid, saat ditemui di kantornya, Kamis (21/8/2014).

Sementara ini, pembelajaran agama di madrasah-madrasah di Sleman masih menggunakan buku lama. “Kurikulumnya juga masih pakai kurikulum tingkat satuan pendidikan [KTSP],” ujar Lutfi.

Ditanya soal berapa madrasah yang sudah menerima buku Kurikulum 2013, Lutfi tak bisa menjawab. “Itu kan langsung dari Pusat, jadi kami kurang tahu sudah semuanya atau belum,” katanya. Dia berencana meminta laporannya dari madrasah-madrasah negeri di wilayah Sleman.

Jika hingga Oktober 2014 nanti ada madrasah yang belum menerima, Lutfi khawatir pembelajaran semakin tidak kondusif. “Kalau terlalu lama, nanti susah untuk menyesuaikan dengan kurikulum baru,” ucapnya kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya