SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

WATES—Sejumlah pedagang mengeluhkan sepinya pengunjung pasar ikan Kulonprogo di Gawok, Wates. Pemkab Kulonprogo diminta bertindak cepat untuk mencari solusinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Suhardi, Penasehat Forum Silaturahmi Pokdakan Kulonprogo (FSP) mengatakan, upaya Pemkab Kulonprogo dalam mempromosikan pasar ikan tersebut belum maksimal. Menurut dia, hingga kini belum adanya papan nama yang cukup besar untuk mempromosikan pasar ikan itu.

“Kami berharap dinas terkait bisa membantu meningkatkan promosikan pasar ikan, saat ini kondisi memang masih sepi. Bahkan banyak pedagang ikan yang hanya menitipkan dagangannya pada pengelola pasar ikan,” kata dia, Minggu (9/12).

Menurutnya, upaya pemkab mempromosikan pasar tersebut dengan menggelar kegiatan senam secara rutin di halaman pasar ikan tidak banyak membantu.

Hal senada juga diungkapkan Eko Budi, 45, salah seorang pedagang ikan di lokasi tersebut. Dia berharap pemerintah bergerak cepat dalam memaksimalkan operasional pasar ikan.

Sebelumnya sempat beredar wacana pemindahan pedagang ikan maupun sayuran di pasar pagi untuk berjualan di pasar ikan. Diharapkan jumlah kunjungan konsumen semakin besar sehingga memberi dampak yang signifikan bagi pendapatan para pedagang. Akan tetapi hingga kini rencana tersebut belum terealisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya