SOLOPOS.COM - Herry Andriyanto/boxrec.com

Herry Andriyanto/boxrec.com

KULONPROGO-Petinju kebanggaan Kulonprogo, Herry “Potter” Andriyanto hengkang dari kabupaten tersebut. Kurangnya perhatian Pemkab menjadi penyebabnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditemui Jumat (14/12), pelatih tinju Kulonprogo, Ferry Kuahaty menginformasikan Herry saat ini sudah hijrah ke Purworejo, Jawa Tengah. Di sana, dia mendapatkan kepastian sponsor untuk mendukung karier tinju professional yang sudah lama digeluti.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sponsor tersebut masih memiliki hubungan keluarga dengan Herry. Jadi sponsor itu yang menanggung keperluan persiapan mulai dari latihan, gizi dan sebagainya. Saya pikir Herry melakukan sesuatu yang benar karena di sini dia tidak mendapatkan dukungan,” kata Ferry.

Masih menurut Ferry, di Kulonprogo, selain berlatih, Herry juga harus memecah konsentrasinya untuk mencari penghasilan guna menghidupi anak serta istri. Pemkab Kulonprogo sama sekali tidak memberikan perhatian pada petinju yang sudah membawa nama kabupaten itu.

“Padahal dalam LPJ [Laporan Pertanggungjawaban] bupati menyebutkan prestasi Herry merupakan prestasi Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Tapi kok tidak ada perhatian sama sekali?” Tanya Ferry.

Herry merupakan juara nasional kelas ringan 61,2 kilogram very badan tinju Asosiasi TInju Indonesia (ATI). Selain itu dia juga sudah banyak bertanding di dalam dan luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya